Jonatan Christie: Raih Gelar Juara di Tengah Rumor dan 'Tamparan' Keras Legenda

Minggu, 5 Mei 2019 14:17 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© MerahPutih/Muchammad Yani/Badminton Talk
Jonatan Christie dan legenda bulutangkis Indonesia Rudy Hartono. Copyright: © MerahPutih/Muchammad Yani/Badminton Talk
Jonatan Christie dan legenda bulutangkis Indonesia Rudy Hartono.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis ternama asal Indonesia, Jonatan Christie berhasil keluar sebagai juara di ajang New Zealand Open 2019. Hasil itu ia torehkan setelah menumbangkan wakil Hongkong NG Ka Long Angus dengan skor 21-12, 21-13, Minggu (05/05/19).

Ini pun menjadi gelar pertama pebulutangkis yang akrab disapa Jojo tersebut di tahun 2019. Sebelumnya, pemain yang saat ini masih berusia 21 tahun tersebut bahkan tak pernah menginjakkan kakinya di partai final.

Jonatan seperti tidak memikirkan soal gosip yang menimpa dirinya beberapa hari lalu. Meski namanya menjadi buah bibir di Indonesia, namun Jonatan berhasil mengacuhkan isu tersebut dengan mempersembahkan gelar.

Keluar dari Isu Tak Mengenakan

© Badminton Talk
Jonathan Christie berhasil menerima penghargaan sebagai juara  New Zealand Open. Copyright: Badminton TalkJonathan Christie berhasil menerima penghargaan sebagai juara New Zealand Open.

Seperti yang diketahui, beberapa hari lalu beredar video tak senonoh di sejumlah platform media yang diduga mirip dengan Jonatan. Isu ini jelas mengganggu psikologi pebulutangkis kelahiran Jakarta tersebut.

Namun dirinya mampu membuktikan diri bahwa tidak ada yang bisa menghalanginya saat beraksi di atas lapangan. Perlahan Jonatan mampu memperlihatkan performa terbaiknya setelah gagal total di Badminton Asia Championships 2019.

Pada ajang tersebut, Jonatan langsung gagal di pertandingan pertama. Jonatan dipaksa menyerah tiga set saat menghadapi wakil Jepang, Kenta Nishimoto dengan skor 21-18, 19-21, 10-21.

Banyak yang menilai kekalahan yang dialami Jonatan di laga perdana Badminton Asia Championships 2019 tersebut akibat munculnya video tak senonoh yang diduga mirip dengannya.

Namun peraih medali emas di Asian Games 2018 tersebut mulai bangkit di tengah isu yang menerpa dirinya. Terbukti, unggulan ketiga di ajang Super 300 tersebut mampu merengkuh medali emas di New Zealand Open 2019. 

1