Liga Inggris

Prediksi Pertandingan Liga Inggris: Arsenal vs Brighton

Minggu, 5 Mei 2019 08:27 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Yanto/Indosport.com
Pertandingan Arsenal vs Brighton & Hove Albion. Grafis: Yanto/Indosport.com Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
Pertandingan Arsenal vs Brighton & Hove Albion. Grafis: Yanto/Indosport.com

INDOSPORT.COM – Berikut prediksi pertandingan pekan ke-37 Liga Primer Inggris 2018/19 antara Arsenal vs Brighton anda Hove Albion, Minggu (05/05/19) malam, pukul 22.30 WIB, di Emirates Stadium.

Arsenal membutuhkan kemenangan untuk naik ke posisi 4 besar menggeser Chelsea. The Gunners kini berada di urutan ke-5 dengan raihan 66 poin.

Anak asuh Unai Emery tengah dalam kepercayaan diri tinggi usai menang telak 3-1 atas Valencia pada leg 1 babak semifinal Liga Europa 2018/19.

Ini menjadi modal penting bagi Arsenal untuk memburu 3 poin maksimal di kandang setelah menelan 3 kekalahan beruntun di kompetisi domestik.

Arsenal di atas kertas mampu mengalahkan Brighton. Meski begitu, tekad Brighton untuk terhindar dari zona degradasi akan menyulitkan Arsenal meraih kemenangan di kandang.

Dalam 5 pertemuan terakhir, Arsenal mampu meraih 3 kemenangan atas Brighton. Namun demikian, 2 laga terakhir Arsenal gagal meraih kemenangan dari Brighton.

Player to Watch:

Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal)

© INDOSPORT
Selebrasi Aubameyang di laga Arsenal vs Rennes Copyright: INDOSPORTSelebrasi Aubameyang di laga Arsenal vs Rennes

Pierre-Emerick Aubameyang terakhir mengemas 1 gol saat Arsenal menang 3-1 atas Valencia. Ia total telah mencetak 24 gol bagi Arsenal di semua kompetisi.

Aubameyang punya statistik gol kandang lebih dominan. Emery berpeluang memainkan Aubameyang sejak menit awal dan mengistirahatkan Alexandre Lacazette.

Glenn Murray (Brighton and Hove Albion)

© Getty Images
Glenn Muray saat bertanding melawan Arsenal. Copyright: Getty ImagesGlenn Muray saat bertanding melawan Arsenal.

Dalam 5 laga terakhir di Liga Primer Inggris, Brighton hanya mampu mencetak 1 gol berbanding 9 kemasukan. Ini menjadi tanda bahaya bagi anak asuh Chris Hughton.

Glenn Murray menjadi tumpuan bagi Brighton untuk bisa selamat dari degradasi. Striker gaek berusia 35 tahun ini telah mengemas 11 gol musim ini.

Muhammad Zohri Buka-bukaan Usai Jadi Manusia Tercepat Indonesia

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Primer Inggris dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM