Liga Indonesia

Fenomenal! Bonek Cilik ini Rela Bersepeda 90 Km Demi Bisa Nonton Persebaya

Minggu, 5 Mei 2019 23:55 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT. COM - Kisah inspiratif soal loyalitas suporter sepak bola baru-baru ini datang dari seorang Bonek cilik bernama I Gede Deni Sanjaya.

Bocah berusia 13 tahun tersebut diketahui melakukan aksi nekat demi bisa menonton langsung pertandingan Persebaya Surabaya dan bertemu pemain idolanya, Irfan Jaya. Ia rela berangkat dari rumahnya di Mataram, Lombok, menuju Surabaya hanya dengan bersepeda.

I Gede Deni Sanjaya kabarnya sudah menempuh jarak hampir 90 kilometer dengan sepedanya. Ia juga sempat menyebrangi lautan dengan kapal feri, dari Pelabuhan Lembar, Mataram, ke Pelabuhan Padangbai Bali.

Sayangnya, perjuangan I Gede Deni Sanjaya kini harus terhenti. Ia dilarang melanjutkan perjalanannya oleh pihak kepolisian, tepatnya di Kantor Polsek Banjarangkan, Klungkung, Bali.

Polisi melarang I Gede Deni Sanjaya lantaran jarak tempuh perjalanan masih sangat jauh dan bisa membahayakan keselamatannya. I Gede Deni Sanjaya pun saat ini sudah berada di rumahnya lagi setelah dijemput orang tuanya di Polsek Banjarangkan.

Kisah perjuangan I Gede Deni Sanjaya tadi ternyata terdengar sampai ke telinga manajemen Persebaya Surabaya. Alhasil, manajemen Bajul Ijo ingin memberikan apresiasi khusus kepada I Gede Deni Sanjaya.

Manajemen Persebaya Surabaya berencana akan menjemput I Gede Deni Sanjaya agar bisa menyaksikan laga uji coba melawan Persela Lamongan pada Sabtu (11/05/19) mendatang. Kisah perjuangan I Gede Deni Sanjaya pun turut dipublikasikan melalui akun Instagram resmi klub dari Persebaya Surabaya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Persebaya (@officialpersebaya) on


Bertualang ke Tempat Wisata Unik di Malang, Kampung Biru Arema

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya Hanya di INDOSPORT