Bola Internasional

Wonderkid Indonesia Puasa 18 Jam di Italia: Itu Kewajiban

Minggu, 5 Mei 2019 13:27 WIB
Penulis: Martini | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Masyarakat Muslim di Indonesia patut bersyukur dengan kewajiban berpuasa di bulan Ramadhan yang hanya akan dilewatkan selama kurang lebih 13 jam dalam sehari.

Beda halnya dengan wonderkid sepak bola Indonesia yang tengah menjajal kompetisi di Italia, Emir Eranoto yang mengaku akan menjalankan ibadah puasa sepanjang 18 jam.

Namun meski harus menahan lapar dan haus lebih lama jika dibandingkan di Indonesia, dan tetap harus mengikuti latihan di klubnya IMS Academy, Emir mengaku tetap akan memenuhi kewajibannya berpuasa di Negeri Pizza Italia.

“Buat saya puasa adalah kewajiban. Walaupun saya tinggal di Eropa tetapi tetap harus menjalankannya, karena bagi saya Tuhan adalah nomor satu, dan Tuhan juga yang mengatur rezeki kita,” ungkap Emir Eranoto kepada awak media olahraga INDOSPORT, Minggu (05/05/19).

Pesepakbola 17 tahun itu juga mengaku mendapat dispensasi dari pelatih untuk berlatih dengan porsi yang berbeda, namun ia tetap memiliki peluang untuk diturunkan dalam beberapa laga yang dilakoni ISM Academy di sepanjang bulan Ramadhan.

“Tidak perlu takut dengan hasil keputusan dari pelatih tentang saya akan menjadi starting eleven ataupun tidak,” tambahnya.

Ramadhan kali ini memang menjadi yang pertama bagi Emir Eranoto di Italia, sehingga ia telah mempersiapkan segala sesuatunya, termasuk kebutuhan nutrisi selama mengikuti latihan dan pertandingan.

Sepanjang bulan Ramadhan ini, Emir akan menghadapi tiga laga, dua diantaranya menghadapi klub dari Serie D, sementara satu laga lainnya adalah pertandingan menghadapi klub yang saat ini bermain di Serie B.

Bertualang ke Tempat Wisata Unik di Malang, Kampung Biru Arema

Ikuti Terus Update Informasi Seputar Sepak Bola Internasional Hanya di INDOSPORT.COM.