Liga Inggris

Aaron Ramsey Resmi Pamit, Arsenal Tulis Pesan Mengharukan

Senin, 6 Mei 2019 13:32 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Clive Mason/Getty Images
Aaron Ramsey menggendong putranya saat berpamitan usai laga Arsenal vs Brighton di Emirates Stadion, Minggu (05/05/19). Copyright: © Clive Mason/Getty Images
Aaron Ramsey menggendong putranya saat berpamitan usai laga Arsenal vs Brighton di Emirates Stadion, Minggu (05/05/19).

INDOSPORT.COM - Aaron Ramsey resmi keluar dari klub raksasa Liga Primer Inggris, Arsenal. Pihak The Gunners pun mengadakan acara perpisahan di Emirates Stadium dan disertai pesan mengharukan lewat akun Instagram milik mereka.

Ramsey akan pindah ke Juventus pada 1 Juli 2019 ini. Kedua pihak telah melakukan perjanjian sah pada 11 Februari 2019. Ramsey akan memperkuat klub Nyonya Tua tersebut dengan kontrak selama empat tahun.

Selain itu, pemain asal Wales ini mengalami cedera lutut saat pertandingan Arsenal vs Napoli di perempatfinal Liga Europa 2018/19. Sejak saat itu, ia harus menjalani istirahat panjang.

Dengan kondisi yang masih belum memungkinkan untuk kembali bermain, tak ada pilihan lain bagi Ramsey selain mempercepat perpisahan dengan klub asuhan Unai Emery, dan acara tersebut berlangsung pada Senin (06/05/19).

Dalam acara tersebut, pihak Arsenal memberi pesan menyentuh untuk mengantarkan kepergian gelandang bernomor punggung delapan itu.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Arsenal Official (@arsenal) on

"Untuk 11 tahun bersama kami, untuk 369 penampilan, untuk 64 gol, untuk 62 assist, untuk semua kemenangan di Wembley, untuk pulih dari cedera demi mendapatkan apa yang telah kau miliki bersama kami, untuk SEMUA yang telah kau beri kepada klub ini, kami hanya ingin mengucapkan TERIMA KASIH, @aaronramsey," tulis Arsenal melalui akun Instagram milik mereka.

Dengan perpisahan tersebut, Aaron Ramsey sudah tidak akan tampil lagi di dalam skuat Arsenal. Ia akan menjadi bagian dari Juventus di Serie A Italia pada 2019/20 mendatang.

Ikuti Terus Perkembangan Berita Sepak Bola Liga Primer Inggris Hanya di INDOSPORT.COM