Liga Indonesia

Penuh Janji, Arema FC Promosikan 4 Pemain Muda Produk Akademi di Liga 1

Senin, 6 Mei 2019 16:05 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Arema FC memenuhi janjinya untuk melibatkan sejumlah pemain hasil didikannya yang tahun lalu berlaga di kompetisi elit pro academy. Para pemain hasil didikan akademi Arema itu nantinya akan melengkapi komposisi pemain secara maksimal di kompetisi sepak bola Indonesia, Liga 1 musim ini.

Sesuai regulasi kompetisi Liga 1 lalu, setiap tim wajib mendaftarkan 23 nama hingga 30 pemain secara maksimal. Arema FC memenuhinya dengan 7 nama diantaranya mengisi slot pemain U-23, dengan 4 diantaranya adalah produk akademi sendiri.

Keempatnya adalah pemain muda yang tergabung di tim U-19 musim lalu, yaitu Andrias Fransisco (kiper), Vikrian Akbar dan Titan Agung Fawzi (tengah). Hanya Zidane Pulanda yang bukan produk akademi (eks Persipura Jayapura), sedangkan Lucky dan Nur Akbar harus terdepak dari skuat tim.

"Sebenarnya tidak mudah untuk memutuskan memilih mereka. Karena semua pemain muda di tim ini punya prospek yang cukup bagus," ujar Pelatih Arema FC, Milomir Seslija.

"Tapi, saya harus memilih empat dan mencoret dua pemain lainnya. Mereka hanya kurang beruntung saja," tambah Milomir.

Sebelum menetapkan mereka, tim Singo Edan sudah melakukan seleksi ketat secara internal pada latihan tim sejak akhir tahun lalu. Proses itu berjalan hingga mencuatkan empat nama produk akademi untuk melengkapi kuota pemain U-23.

Kuota tujuh pemain U-23 di skuat Arema FC pun akhirnya terpenuhi guna mengarungi Liga 1 tahun ini. Keempatnya melengkapi trio pemain muda pada musim lalu, yakni Hanif Sjahbandi, Jayus Hariono dan Muhamad Rafli.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT