Liga Spanyol

Buang Sial di Real Madrid, Courtois Ngebet Ganti Nomor Punggung

Senin, 6 Mei 2019 08:29 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Thibaut Courtois tertunduk lesu usai dikalahkan Ajax sekaligus gagal melaju ke 8 besar pada laga Liga Champions 16 besar di stadion Bernabeu, Rabu (06/03/19) Spanyol. Copyright: © INDOSPORT
Thibaut Courtois tertunduk lesu usai dikalahkan Ajax sekaligus gagal melaju ke 8 besar pada laga Liga Champions 16 besar di stadion Bernabeu, Rabu (06/03/19) Spanyol.

INDOSPORT.COM - Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois, akan mengganti nomor punggung yang ia kenakan di Real Madrid saat ini sejak didatangkan pada awal musim 2018/19 dari Chelsea.

Hal ini seperti yang diberitakan oleh Marca, kiper asal Belgia ini akan mengganti nomor 25 yang ia pakai saat ini dengan nomor 13 yang biasa ia gunakan sejak di Atletico Madrid. Langkah ini Courtois ambil dibarengi dengan keputusannya untuk terus bertahan di Santiago Bernabeu musim 2019/20.

Seperti diketahui, ketika pertama kali berpetualang ke tanah Spanyol, Courtois menggunakan nomor 13 bersama Los Rojiblancos pada musim 2011/12. Ia dipinjamkan oleh Chelsea selama tiga musim sebelum kembali ke Stamford Bridge pada musim 2014/15.

Kembali ke Chelsea, ia terus menggunakan nomor punggung 13, meski pada awal musim 2015/16 nomor punggung 1 tidak lagi dipakai setelah Petr Cech hengkang ke Arsenal. Dan kini di Madrid, ia harus menggunakan nomor 25 setelah nomor tersebut dipakai oleh Kiko Casilla dan nomor 1 dipakai Keylor Navas.

Kini Courtois berkesempatan mendapatkan nomor 13 kembali setelah angka keramat tersebut menganggur sejak kepergian Kiko Casilla ke tim divisi dua liga Inggris, Leeds United.

Selain itu, Courtois meyakini bahwa nomor tersebut lah yang membawa keberuntungan baginya setelah meraih beberapa gelar baik bersama Atletico Madrid dan juga Chelsea. Ia pun berharap angka keramat itu membawa keberuntungan baginya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT