Liga Spanyol

Diusir Ayahnya dari Real Madrid, Anak Zidane Bisa dapat 3 Keuntungan Ini

Kamis, 2 Mei 2019 20:36 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Memiliki Ayah yang merupakan pelatih tim utama, Luca Zidane justru kemungkinan besar akan terdepak dari skuat Real Madrid musim depan.

Kepastian tersebut muncul setelah sang ayah Zinedine Zidane membuka pintu keluar untuk Luca dan mempersilahkan sang anak untuk bermain ke klub Ligue 2 Prancis, Clermont Foot.

Tumbuh dan berkembang bersama Real Madrid sejak di tim U-17, Luca memang mampu menunjukan perkembangan yang baik sebagai penjaga gawang. 

Namun di usiannya yang kini sudah menginjak 20 tahun, pria setinggi 183 cm tersebut, tak kunjung mendapatkan jam bermain yang cukup dari sang ayah di tim utama Real Madrid.

Untuk itu rasanya jelas akan menjadi keuntungan jika kemudian Luca Zidane memilih hengkang ke klub lain musim depan. Seperti halnya dalam 3 keuntungan berikut yang coba INDOSPORT rangkumkan.

Jam Bermain

Satu hal yang jelas paling menguntungkan untuk Luca Zidane andai dirinya angkat kaki dari Real Madrid adalah jam bermain yang akan lebih banyak akan didapatkannya di tim baru.

Seperti diketahui musim ini di tim Real Madrid sudah ada dua penjaga gawang berkualitas Thibaut Courtois dan Keylor Navas yang berat rasanya untuk disaingi Luca saat ini.

Terbukti selama dua musim masuk ke dalam bagian skuat utama Real Madrid, luca Zidane baru memiliki kesempatan bermain sebanyak dua kali. Yakni satu kali di musim lalu dan satu kali di musim ini saat melawan SD Huesca (31/03/19).

Bahkan untuk sekadar ikut ke dalam pertandingan sebagai pemain cadangan, luca baru enam kali merasakannya. Jumlah yang jelas akan jauh berbeda jika nantinya Luca Zidane hijrah ke Clermont Foot.