Liga Champions

Daftar Sementara Kontestan Liga Champions 2019/20, Menunggu Kejutan Tim Debutan

Senin, 6 Mei 2019 14:44 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Lanjar Wiratri
© Paolo Magni /ANSA via AP
Atalanta menjadi satu dari tiga klub yang berpeluang besar tampil di Liga Champions 2019/20. Copyright: © Paolo Magni /ANSA via AP
Atalanta menjadi satu dari tiga klub yang berpeluang besar tampil di Liga Champions 2019/20.

INDOSPORT.COMUEFA (induk organisasi sepak bola Eropa) telah merilis daftar nama klub yang telah dipastikan berkiprah di Liga Champions musim 2019/20 mendatang. Daftar klub tersebut masih berpeluang diisi oleh klub debutan dari beberapa negara top sepak bola Eropa.

Beberapa calon klub debutan itu adalah Atalanta (Italia), Eintracht Frankfurt (Jerman), dan Getafe (Spanyol). Ketiganya pada musim 2018/19 ini menjadi kuda hitam di liga utama negara masing-masing dengan menempati papan atas.

Uniknya, ketiganya pun saat ini sama-sama menempati peringkat empat, namun mereka masih belum dipastikan lolos karena harus memenangkan dua hingga tiga pertandingan tersisa. Pasalnya, jarak poin dengan klub di bawahnya sangat tipis.

Atalanta yang masih akan memainkan tiga laga tersisa di Serie A hanya terpaut tiga poin dengan AS Roma di peringkat kelima. Begitu juga dengan Getafe yang memiliki jarak tiga poin dengan Sevilla di posisi selanjutnya.

Sementara itu Eintracht Frankfurt sama-sama mengumpulkan 54 poin dengan Bayer Leverkusen yang berada di peringkat bawahnya dengan dua laga tersisa.

Jika semuanya lolos, Atalanta dan Getafe akan memainkan laga Liga Champions perdananya sepanjang masing-masing klub tersebut berdiri. Sebagai infotmasi, kiprah terjauh kedua tim di kancah Eropa sejauh ini hanya sampai Europa League alias Liga Europa.

Atalanta pada musim 2018/19 ini berpartisipasi di gelaran Liga Europa. Namun, langkah mereka dikandaskan FC Copenhagen di babak kualifikasi ronde keempat. Getafe sendiri juga pernah berpartisipasi pada musim 2010/11.

Sementara itu, meski Frankfurt juga akan dianggap sebagai debutan, klub asal Jerman itu pernah mencapai babak final saat kompetisi Liga Champions masih bernama European Cup. Frankfurt menorehkan prestasi tersebut pada musim 1959/60, namun langkah mereka dihentikan oleh Real Madrid di partai puncak tersebut dengan skor 3-7.

Ikuti Update Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%