Liga Inggris

Eks Pemain Manchester United Ikuti Jejak Ramsey Tinggalkan Arsenal

Senin, 6 Mei 2019 13:45 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Danny Welbeck kecewa pasca Atletico Madrid menyamakan kedudukan. Copyright: © Getty Images
Danny Welbeck kecewa pasca Atletico Madrid menyamakan kedudukan.

INDOSPORT.COMArsenal kembali menelan pil pahit setelah salah satu pemainnya, Danny Welbeck, memutuskan untuk mengikuti jejak Aaron Ramsey meninggalkan Stadion Emirates mulai musim depan.

Welbeck merupakan pemain yang didatangkan dari Manchester United dengan mahar 16 juta pound (sekitar 300 miliar rupiah) pada 2014. Dia tercatat sudah menyumbangkan 32 gol dari 126 penampilan di seluruh kompetisi bersama klub London Utara (rata-rata satu gol setiap empat laga).

Bersama Arsenal, Welbeck setidaknya sukses meraih dua gelar bergengsi, yaitu Piala FA 2016/17 dan Community Shield 2017. Belakangan performanya menurun lantaran tak lagi menjadi pilihan utama. 

Jebolan akademi Man United itu sudah cukup lama absen mencetak gol untuk Arsenal. Terakhir kali, ia mencetak gol ketika membawa timnya mengalahkan Sporting CP di Liga Europa 2018/19 pada Oktober tahun lalu.

Kepastian Welbeck meninggalkan Arsenal disampaikan oleh pelatih Unai Emery selepas gagal membawa timnya memenangi pertandingan kontra Brighton & Hove Albion di Liga Primer Inggris 2018/19, Minggu (5/5/19) kemarin.

“Saya telah berbicara dengan klub dan keputusan Welbeck adalah hengkang,” ujar Emery dikutip dari media Squawka Football.

Keputusan Welbeck ini mengikuti jejak rekan setimnya, Aaron Ramsey, yang juga akan meninggalkan Arsenal pada akhir musim. Pemain Wales tersebut akan bergabung dengan Juventus musim depan.

Terus Ikuti Berita Sepak bola Liga Inggris dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT