Liga Inggris

(VIDEO) Momen Seru dan Lucu Aaron Ramsey Selama 11 Tahun di Arsenal

Senin, 6 Mei 2019 13:01 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Stuart Franklin / Getty Images
Aaron Ramsey saat membela Arsenal kala melawan Napoli di liga Europa Copyright: © Stuart Franklin / Getty Images
Aaron Ramsey saat membela Arsenal kala melawan Napoli di liga Europa

INDOSPORT.COM - Aaron Ramsey resmi dilepas Arsenal pada sesi Lap of Honour seusai laga melawan Brighton & Hove Albion yang berakhir imbang 1-1 dalam lanjutan Liga Primer Inggris 2018/19, Minggu (5/5) malam WIB. Hal ini menandai usainya masa bakti pria asal Wales tersebut setelah 11 tahun membela The Gunners.

Sejak didatangkan dari Cardiff City pada usia 17 tahun, Ramsey menjelma sebagai sosok pemain sepak bola sentral bagi Arsenal di bawah asuhan Arsene Wenger kala itu. Namun, cedera membuatnya tidak mampu tampil maksimal dan hanya menorehkan 369 laga dan berhasil mencetak 64 gol dan 65 assists.

Kepergian Ramsey banyak mengundang haru dari fans Arsenal. Pasalnya banyak pria berjuluk Rambo ini memberikan kenangan yang tentu tak terlupakan bagi siapapun yang berada di klub sepak bola asal London Utara tersebut. Tingkahnya yang mampu mendulang gelak tawa, hingga setiap ucapannya  yang membuat senyum mengembang.

Tampak dalam cuplikan kala ia pertama kali memakai jersey Arsenal bersama Arsene Wenger. Lalu, momen dimana ia bermain basket dan melakukan slam dunk dengan trampolin hinggi adu kebolehan melawan Petr Cech dalam hal masak memasak.

Tidak sampai situ saja, ada lagi momen saat ia membuat Eks Meriam London, Theo Walcott dan Alex Oxlade-Chamberlain, tertawa karena jawaban nyeleneh-nya. Tentu, momen-momen ini akan membuat fans Arsenal makin  merasakan kehilangan sosok pria berusia 28 tahun ini.

Sebagai Informasi, Ramsey resmi berseragam Juventus setelah kontraknya habis bersama Arsenal. Ia dikabarkan akan menerima gaji sebesar 400 ribu euro per pekan (setara Rp6,3 miliar) dan akan bergabung setelah musim 2018/19 berakhir dibulan Mei.

Ramsey tidak meninggalkan Arsenal sendiri dan menerima Guard of Honour (semacam penghormatan). Ada nama Petr Cech dan juga Danny Welbeck yang resmi dilepas. Cech dilepas karena memutuskan gantung sepatu pada akhir musim ini, berbeda dengan Welbeck yang dilepas secara cuma-cuma karena kontraknya tidak diperpanjang.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%