Liga Indonesia

Escobar vs Simic: Mana yang Harus Dipertahankan Persija?

Senin, 6 Mei 2019 15:24 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Persija.id
Pemain Persija, Silvio Escobar, terancam dengan kehadiran Marko SImic. Copyright: © Persija.id
Pemain Persija, Silvio Escobar, terancam dengan kehadiran Marko SImic.

INDOSPORT.COM – Kabar kembali bergabungnya Marko Simic ke Persija Jakarta membuat posisi Silvio Escobar terancam. Pasalnya, Escobar didatangkan dari Perseru Badak Lampung FC untuk mengisi jatah pemain sepak bola asing non-Asia yang ditinggalkan Simic selama menyelesaikan kasusnya di Australia.

Berbicara mengenai debut keduanya di Persija, Simic memperlihatkan performa yang jauh lebih meyakinkan. Dalam gelaran Piala Presiden 2018, striker asal Kroasia itu mencetak 11 gol yang mengantarkan tim Macan Kemayoran menjuarai ajang tersebut. Tak hanya itu, ia pun menyabet gelar top skorer.

Escobar sendiri bermain dalam empat pertandingan Piala Presiden musim 2019 ini. Namun, ia tak sekalipun mencetak gol ataupun assist di ajang tersebut.

Simic juga catatkan statistik yang lebih mentereng ketimbang Escobar di kancah Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) musim 2018 lalu. Simic mencetak 17 gol dan dua assists dari 30 penampilan. Sedangkan, Escobar yang masih memperkuat Perseru hanya membuat delapan gol dan satu assist dari 27 kali bermain.

Tak hanya itu, Simic lagi-lagi unggul torehan gol atas Escobar di ajang Piala AFC. Pada musim 2018 lalu, Simic mencetak sembilan gol dari tujuh penampilan. Sementara itu, Escobar sejauh ini baru bermain dua kali tanpa torehan gol dan assist sama sekali.

Namun, berbicara catatan kedisiplinan di luar lapangan, Escobar lebih baik dari Simic. Striker asal Paraguay yang sedang dalam proses naturalisasi itu hampir tak pernah terdengar memiliki kasus di luar lapangan yang berujung ke pihak berwajib. Hal tersebut sangat berbeda dengan Simic yang baru saja ditahan akibat kasus pelecehan seksual.

Absennya Simic setelah kasus tersebut membuat Persija terseok-seok dalam tiga kompetisi yang diikuti musim ini. Setelah tersingkir di perdelapanfinal Piala Presiden 2019, tim sepak bola berjuluk Macan Kemayoran itu gagal lolos dari fase grup Piala AFC 2019.

Dengan menilik rekor di dalam dan di luar lapangan tersebut, Persija memiliki waktu yang tidak banyak untuk menentukan nasib Escobar.

Ikuti Update Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%