Liga Indonesia

Hanya Menang Tipis Lawan Klub Liga 3, Begini Dalih Pelatih Persipura

Senin, 6 Mei 2019 15:20 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
© Ronald Seger Prabowo/Indosport.com
Pelatih Persipura Jayapura, Luciano Leandro saat preskon. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/Indosport.com
Pelatih Persipura Jayapura, Luciano Leandro saat preskon.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persipura Jayapura, Luciano Leandro, tak menanggapi serius kemenangan tipis 2-1 atas klub Liga 3, Persipa Pati, dalam pertandingan uji coba yang digelar Sabtu (4/5/19) lalu.

Luciano menuturkan bahwa Persipura tidak menurunkan skuat penuh dalam laga uji coba tersebut. Meski sang kapten, Boaz Solossa,  bermain, namun mereka sama sekali tidak diperkuat oleh legiun asingnya.

Alhasil, tanpa pemain asing di laga tersebut membuat Persipura agak sedikit kesulitan untuk mencetak banyak gol. Luciano pun menganggap laga uji coba kontra Persipa sebatasmemberikan kesempatan bermain bagi pemain lain.

"Kemarin di uji coba itu kami sengaja menurunkan semua pemain yang kami punya untuk memberi mereka kesempatan," ujar Luciano saat dihubungi awak portal berita olahraga INDOSPORT, Senin (6/5/19). 

Diketahui, Persipura memang tak menurunkan dua pemain Brasilnya di partai tersebut karena sudah dipulangkan oleh manajemen lantaran kepengurusan dokumen yang belum tuntas.

Persipura sendiri masih menanti dua pemain asing baru yang tengah dijajaki oleh manajemen. Kedua pemain tersebut berposisi sebagai gelandang serang dan penyerang.

Berdasarkan draft susulan yang telah dirilis oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi, Persipura akan bertandang ke markas Persib Bandung dalam pertandingan pembuka Liga 1 2019. Sabtu (18/5/19).  

Menjelajah Kampung Biru Arema, Ikonik dan Serba Sepak bola

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT