Liga Indonesia

Jelang Lawan Chelsea, Fakhri Husaini Berikan Komentar Mengejutkan

Senin, 6 Mei 2019 20:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Fakhri Husaini, dan para pemain Timnas Indonesia U16 di kemenpora. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Fakhri Husaini, dan para pemain Timnas Indonesia U16 di kemenpora.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Sepak Bola Indonesia U-19, Fakhri Husaini saat ini tengah berada di Inggris untuk memantau langsung pemain muda yang tergabung di tim Garuda Select yang berpotensi masuk ke skuat Garuda Nusantara.

Bahkan, pelatih asal Aceh itu mendapat kesempatan emas menangani tim Garuda Select saat melawan Leicester City U-17 pada Senin (06/05/19).

Fakhri mengatakan tidak terlalu memikirkan hasil akhir dari laga kontra Leicester hari ini, maupun uji coba lawan Chelsea U-16 pada 11 Mei nanti. Baginya, yang terpenting adalah bagaimana para pemain bisa mengaplikasikan ilmu yang didapat selama enam bulan menjalani latihan sepak bola di Negeri Ratu Elizabeth. 

"Lawan Leicester dan Chelsea nanti kemenangan bukanlah terpenting, tapi jauh lebih penting bagaimana cara bermain. Saya yakin mereka dapat pengalaman luar biasa dari tim kuat, dan harapannya mereka main semaksimal mungkin, minimal berikan perlawan dan tekanan," katanya.

Lebih lanjut, Fakhri Husaini menyatakan melihat ada perbedaan yang signifikan dari beberapa pemain Garuda Select setelah menjalani latihan di Inggris. Anak-anak muda potensial itu dinilai semakin tangguh terutama dari segi fisik. 

"Situasinya tak berbeda, hanya fisik mereka lebih berotot karena mereka dapat makanan yang cukup baik dan program latihan fisiknya mendukung," urainya.

Garuda Select sendiri gagal menang usai diimbangi Leicester City U-17 dalam laga yang berakhir 2-2, Senin (06/05/19). Gol Garuda dicetak oleh Brylian Aldama dan Bagus Kahfi.

Muhammad Zohri Buka-bukaan Usai Jadi Manusia Tercepat Indonesia

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT