Bola Internasional

Jose Mourinho Lontarkan Sindiran Halus ke 2 Legenda Man United

Senin, 6 Mei 2019 16:10 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Lanjar Wiratri
© GettyImages
Jose Mourinho saat membela Inter Milan Copyright: © GettyImages
Jose Mourinho saat membela Inter Milan

INDOSPORT.COM – Eks pelatih Manchester United, Jose Mourinho, lontarkan sindiran halus kepada dua legenda Manchester United, Gary Neville dan Paul Scholes.

Neville dan Scholes merupakan dua komentator setia Mourinho selama ia menjadi manajer di Old Trafford. Dua legenda Setan Merah tersebut terkenal selalu melontarkan komentar pedas kepada pelatih asal Portugal tersebut.

Sayangnya meskipun kerap kali mengomentari sepak terjang The Special One selama melatih di Manchester United, baik Gary Neville dan Paul Scholes nyatanya tak memiliki sejarah yang baik selama mereka melatih suatu klub.

Meskipun memiliki karier sepak bola yang apik, tak lantas menjadikan kedua legenda The Red Devils juga memiliki nasib yang sama di dunia kepelatihan. Neville yang baru ditunjuk menjadi manajer salah satu klub LaLiga Spanyol, Valencia, pada Desember 2015, nyatanya harus kehilangan posisinya empat bulan setelah menjabat.

Ia dipecat dari Valencia pada 30 Maret 2016. Senada dengan Neville, karier manajer Paul Scholes pun juga tak berjalan mulus. Pria 44 tahun tersebut bahkan hanya memiliki karier yang singkat bersama Oldham Athletic.

Ditunjuk pada Februari 2019, ia pun diberhentikan sebulan setelahnya pada Maret 2019. Melihat fenomena tersebut, Jose Mourinho pun akhirnya angkat bicara.

“Kita sedang berbicara soal pengalaman. Mereka memang mantan pemain top, tetapi hal itu tak cukup untuk bisa membuat mereka bertahan lebih lama menjadi seorang pelatih,” ujar Mourinho dikutip dari situs berita sport, RT Sport.

“Kualitas kepemimpinan, kualitas komunikasi, kecerdesan emosional merupakan sesuatu yang tidak dapat ditiru oleh teknologi dan pengalaman akan berbicara di sini,” pungkasnya.

Sampai saat ini, belum jelas kemana Jose Mourinho akan melatih musim depan pasca-dipecat Manchester United pada bulan Desember 2018 lalu usai kekalahan memalukan 1-3 atas Liverpool di stadion Anfield pada Minggu (16/12/19) lalu. 

Bertualang ke Tempat Wisata Unik di Malang, Kampung Biru Arema

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
100%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%