Liga Inggris

Masih Ada Harapan, Ini Htung-hitungan Peluang Arsenal ke Liga Champions

Senin, 6 Mei 2019 13:48 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Lanjar Wiratri
© Mike Egerton/PA Images via Getty Images
Lacazette merayakan gol bersama Aubameyang Copyright: © Mike Egerton/PA Images via Getty Images
Lacazette merayakan gol bersama Aubameyang

INDOSPORT.COM – Arsenal saat ini terancam tidak bisa mengikuti Liga Champions musim depan dari jalur klasemen Liga Inggris setelah ditahan Brighton 1-1 dalam laga yang berlangsung di Stadion Emirates, Minggu (05/05/19) malam. Namun ternyata masih ada peluang untuk The Gunners lolos ke kompetisi paling bergengsi di Benua Biru itu.

Bermain di hadapan pendukungnya, The Gunners mampu unggul cepat melalui eksekusi penalti Aubameyang pada menit ke-9. Namun pada paruh kedua, Brighton mampu menyamakan kedudukan melalui Glenn Murray melalui eksekusi dua belas pas.

Hasil tersebut semakin memperburuk catatan empat pertandingan terakhir anak asuh Unai Emery di Liga Inggris 2018/19. Dengan koleksi 67 poin saat ini, hanya keajaiban yang mampu menolong Arsenal untuk finis di posisi empat besar.

Pertandingan terakhir melawan Burnley bisa menjadi penentu nasib Meriam London dan masih bergantung pada laga Tottenham vs Everton di waktu yang sama. Arsenal saat ini tertinggal tiga poin atas Tottenham dan memiliki selisih delapan gol dengan The Lily Whites.

Jika Arsenal ingin duduk di peringkat empat, maka setidaknya mereka harus unggul selisih tujuh gol melawan Burnley dan di tempat yang berbeda Tottenham harus kalah dengan minimal selisih dua gol. Hal yang sangat berat mengingat rival sekotanya akan bermain di kandang, sementara Laurent Koscielny dkk bermain tandang.

Namun, harapan Arsenal bermain di Liga Champions musim depan masih bisa mereka lakukan jika pada berhasil memenangi gelar Liga Europa 2018/19. Saat ini mereka akan melakoni laga leg kedua babak semifinal setelah pada pertandingan pertama menang atas Valencia dengan skor 3-1.

Di babak final pemenang antara Arsenal dan Valencia akan bertemu pemanang antara Chelsea dan Eintracht Frankfurt.


Bertualang ke Tempat Wisata Unik di Malang, Kampung Biru Arema

Ikuti Terus Berita Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT