Liga Inggris

Tanpa MU, Ini 3 Tim Inggris yang Sudah Pastikan Tiket Liga Champions Musim Depan

Senin, 6 Mei 2019 05:14 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Prio Hari Kristanto
© Twitter/@ChelseaFC
Pemain Chelsea merayakan gol ke gawang Watford, Minggu (05/05/19), di Stamford Bridge. Copyright: © Twitter/@ChelseaFC
Pemain Chelsea merayakan gol ke gawang Watford, Minggu (05/05/19), di Stamford Bridge.

INDOSPORT. COM - Tiga tim Inggris sudah memastikan diri mendapatkan tiket otomatis lolos ke Liga Champions musim depan. Dari ketiga tim itu, tak terselip nama Manchester United.

Liga Primer Inggris pada Minggu (05/05/19) kemarin telah memainkan laga pekan ke-37. Beberapa hasil pertandingan diketahui turut mempengaruhi perebutan jatah tiket ke Liga Champions musim depan.

Manchester United harus mengubur impiannya lolos ke Liga Champions setelah hanya menuai hasil imbang 1-1 kontra Huddersfield. MU kini mengoleksi 66 poin dan menyisakan satu lagi.

Kondisi ini sudah tak memungkinkan bagi MU untuk mengejar selisih empat poin dari Tottenham Hotspur di posisi keempat.

Sementara itu, Chelsea yang menang 3-0 atas Watford, akhirnya bisa memastikan diri merebut jatah tiket Liga Champions. The Blues kini menempati urutan ketiga dengan koleksi 71 poin, dan sudah pasti aman di empat besar papan atas klasemen.

Selain Chelsea, dua nama tim lainnya yang berhak atas jatah Liga Champions musim depan adalah Liverpool dan Manchester City.

Liverpool dan Manchester City kini menempati dua posisi teratas klasemen, berkat mengoleksi masing-masing 94 poin dan 92 poin.

Liga Primer Inggris sendiri musim depan berhak mengirimkan empat tim ke gelaran Liga Champions. Hal itu berarti masih ada satu tiket lagi yang diperebutkan.

Khusus untuk satu tiket tersisa, kini ada dua tim yang memperebutkan, yakni Tottenham Hotspur dan Arsenal. Akan tetapi, jika dilihat dari tabel klasemen, Spurs sepertinya lebih berpeluang untuk mendapatkan satu tiket tersisa ini.

Tottenham kini berada di posisi empat klasemen dengan koleksi 70 poin. Sedangkan Arsenal berada satu tingkat di bawahnya dengan selisih tiga poin.

Bertualang ke Tempat Wisata Unik di Malang, Kampung Biru Arema

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT