Bola Internasional

Teman Baik Bintang PSM Makassar Kuasai 2 Gelar di Inggris

Senin, 6 Mei 2019 16:49 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Rekan senegara Eero Markkanen, Teemu Pukki, berhasil menyabet dua gelar di kompetisi sepak bola Inggris. Bersama Norwich City, striker asal Finlandia itu menjuarai Divisi Championship 2018/19 dan menyabet gelar top skorer kompetisi tersebut dengan torehan 29 gol.

Dilansir dari situs Transfermarkt, penghargaan top skorernya merupakan gelar individu pertama sepanjang karier sepak bolanya sejauh ini. Ia memastikan raihan tersebut setelah mencetak satu gol ke gawang Aston Villa pada menit ketujuh dalam kemenangan The Canaries dengan skor 2-1.

Gelar juara yang diraih Norwich pun membuat mantan pemain Schalke 04 tersebut akan berkiprah di Liga Primer Inggris musim 2019/20 mendatang. Norwich sendiri menjuarai Divisi Championship setelah mengoleksi 94 poin dari 46 pertandingan.

Sementara itu, Pukki sendiri pernah bermain bersama bintang PSM Makassar, Markkanen, di kancah internasional. Hal tersebut terjadi pada kompetisi UEFA Nations League C saat melawan Estonia pada 12 Oktober 2018 lalu.

Markkanen masuk menggantikan Jasse Tuominen pada menit ke-87. Pada saat itu, ia bertandem dengan Pukki selama tiga menit terakhir laga di lini depan TImnas Finlandia. Pertandingan itu dimenangkan oleh Finlandia setelah Pukki mencetak gol penentu pada menit ke-90.

Timnas Finlandia sendiri akan bermain pada babak kualifikasi EURO 2020 melawan Bosnia-Herzegovina pada 8 Juni 2019 dan Liechtenstein pada 12 Juni 2019. Laga tersebut akan menjadi kesempatan berikutnya bagi Pukki dan Markkanen untuk tampil bersama.

Markkanen yang berlaga di kompetisi Piala AFC 2019 bersama PSM pun mencatatkan statistik yang cukup memuaskan. Ia mencetak lima gol dan satu assist dalam lima laga fase grup sejauh ini.

Ikuti Update Berita Sepak Bola Internasional Lainnya di INDOSPORT.COM