Liga Indonesia

Tips Puasa dari Dokter Persib, Buat Pemain Tetap Tajam di Lapangan

Senin, 6 Mei 2019 16:40 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Skuat Persib Bandung saat di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (04/05/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Skuat Persib Bandung saat di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (04/05/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Dokter Persib Bandung, Mochamad Rafi Ghani memiliki cara tersendiri untuk menjaga kebugaran fisik para pemain selama menjalani ibadah puasa.

Bertanding di tengah lapangan dalam kondisi mehanan lapar dan dahaga bukanlah sesuatu yang gampang untuk dilakukan. Padahal selama berpuasa, para pemain Persib Bandung harus melakoni pertandingan krusial di kompetisi sepak bola Liga 1 2019.

Persipura Jayapura akan menjadi lawan pertama yang dihadapi Persib pada 18 Mei mendatang.

Selain itu tim sepak bola berjuluk Maung Bandung ini juga harus menjalani dua laga lagi di bulan puasa yaitu melawan Tira Persikabo dan Semen Padang.

Menurut Mochamad Rafi Ghani, salah satu cara untuk menjaga kondisi fisik para pemain saat bulan puasa adalah dengan menyantap makanan yang seimbang. 

Selain itu Rafi juga meminta para pemain Persib Bandung untuk mengurangi makanan bersantan dan gorengan.

Satu hal yang paling penting adalah mencukupi kebutuhan cairan tubuh. Oleh sebab itu Rafi menyarankan agar seluruh pemain minum delapan gelas air putih selama sehari.

Delapan gelas itu bisa diminum saat setelah bangun tidur, setelah makan sahur, setelah berbuka puasa, setelah salat Magrib, setelah makan, sebelum shalat Isya, setelah shalat tarawih, dan segelas sebelum tidur.

Penulis: Katarina Erlita Candrasari

Bertualang ke Tempat Wisata Unik di Malang, Kampung Biru Arema

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%