Bola Internasional

Tajam di Liga Malaysia, Persib Menyesal Buang Jonathan Bauman?

Senin, 6 Mei 2019 14:07 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fernando Rodriguez
Jonathan Bauman dan Fernando Rodriguez ketika membela klub sepak bola Liga Super Malaysia, Kedah FA. Copyright: © Fernando Rodriguez
Jonathan Bauman dan Fernando Rodriguez ketika membela klub sepak bola Liga Super Malaysia, Kedah FA.

INDOSPORT.COM – Meninggalkan klub sepak bola Indonesia Persib Bandung setelah kompetisi Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) 2018 selesai, rupanya tak membuat seorang Jonathan Bauman kehilangan ketajaman.

Bauman yang kini membela klub Liga Super Malaysia, Kedah FA tetap menunjukkan ketajamannya di kompetisi sepak bola teratas Liga Malaysia tersebut.

Pada pertandingan terakhir menghapai Kuala Lumpur FA, Jumat (3/5/19) lalu, penyerang asal Argentina itu berhasil mencetak dua gol dan membantu Kedah menaklukkan Kuala Lumpur dengan skor telak 5-2.

Bauman membuka rekening golnya dalam laga Kedah FA vs Kuala Lumpur FA pada menit ke-22. Pemain sepak bola berusia 28 tahun itu kemudian mencetak gol keduanya pada menit ke-90.

Tiga gol Kedah FA lainnya dicetak oleh Shakir Hamzah menit ke-41 serta dua gol Fernando Rodriguez pada menit ke-67 dan ke-80. Sedangkan gol balasan Kuala Lumpur FA dicetak oleh Indra Putra Mahyuddin menit ke-45 dan Guilherme de Paula menit ke-77.

Bagi Bauman, dua gol ke gawang Kuala Lumpur FA membuat catatan golnya di Liga Super Malaysia musim ini menjadi empat gol dari 11 pertandingan. Selain sukses menyumbang empat gol, Bauman juga sukses mengantar Kedah FA bertengger di peringkat tiga klasemen sementara Liga Super Malaysia.

Penampilan impresif Bauman bersama Kedah FA di Liga Super Malaysia seolah menjadi pembuktian bahwa Persib Bandung telah salah melepas penyerang kelahiran Sunchales tersebut.

Ya, bersama Persib di kompetisi sepak bola Liga 1 2018 lalu, Bauman sukses mencetak 12 gol dari 26 pertandingan. Meski tampil cukup produktif, namun manajemen Maung Bandung melepas Bauman ketika Liga 1 musim 2018 berakhir.

Usai dilepas Persib, Bauman pun hijrah ke Liga Malaysia dengan membela Kedah FA. Bauman sendiri bukan satu-satunya alumni Liga 1 Indonesia di tim Kedah FA. Di skuat Kedah FA musim ini, selain Jonathan Bauman juga ada Fernando Rodriguez Ortega yang musim lalu membela Mitra Kukar.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM