Hasil NBA Playoffs Hari Ini: Dramatis! Nikola Jokic Bawa Nuggets Taklukkan Blazers

Senin, 6 Mei 2019 11:55 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Bintang basket NBA milik Denver Nuggets, Nikola Jokic. Copyright: © Getty Images
Bintang basket NBA milik Denver Nuggets, Nikola Jokic.

INDOSPORT.COM – Laga menegangkan kembali terjadi pada game keempat semifinal Wilayah Barat NBA Playoffs 2019 antara Portland Trail Blazers kontra Denver Nuggets yang berakhir dengan skor 112-116 untuk kemenangan Nuggets.

Setelah hasil pertandingan game ketiga harus ditentukan lewat empat kali overtime. Kali ini, laga keempat Blazers vs Nuggets pun harus diselesaikan dengan cara yang tak kalah dramatis.

Nuggets yang pada pertandingan sebelumnya harus kalah dengan cara menyakitkan berhasil bangkit berkat penampilan impresif Nikol Jokic. Namun, kemenangan Nuggets pada game keempat diraih dengan cara yang tidak mudah.

Pasalnya, Blazers memulai laga dengan lebih baik dan berhasil mendominasi dua kuarter awal. Enes Kanter dan CJ McCollum membawa Blazers unggul 5-2 atas Nuggets pada awal kuarter pertama.

Sejumlah kesalahan yang dilakukan penggawa Nuggets membuat Blazers leluasa mendulang poin di kuarter pertama. Tim asuhan Terry Stotts itu menutup kuarter pertama dengan keunggulan 33-29 melalui lemparan tiga angka Al-Faruq Aminu memanfaatkan assist Damian Lillard.

Seolah ingin mengulangi hasil di game ketiga, dominasi Blazers berlanjut di kuarter kedua. McCollum memimpin rekan-rekannya terus menekan Nuggets. Di sisi lain, Nikola Jokic dan kolega mulai kewalahan menahan gemburan Blazers.

Blazers mampu menutup kuarter dua dengan keunggulan 63-57 atas Nuggets setelah Seth Curry mampu menyarangkan tembakan tiga angka tepat di detik terakhir kuarter dua.

Tertinggal tipis pada paruh pertama dari Blazers, Nuggets bangkit di sisa dua kuarter. Jokic yang kembali masuk lapangan menggantikan Will Barton berhasil memberikan efek instan pada Nuggets di kuarter tiga.

Aksi-aksi defensive rebound Jokic berkali-kali bisa dimanfaatkan pemain Nuggets lain untuk menambah poin. Skuat asuhan Michael Malone tersebut akhirnya benar-benar membalikkan keadaan setelah dunk Mason Plumlee membuat Nuggets unggul 84-77 atas Blazers.

Sukses merebut kuarter tiga, kebangkitan Nuggets semakin tak tertahankan di kuarter empat. Dua kali lemparan bebas Paul Millsap membawa Nuggets unggul 89-85 atas Blazers.

Selain saling kejar poin, kuarter empat seperti menjadi arena pertarungan Jokic vs Lillard. Tembakan tiga angka Lillard ketika waktu menyisakan 6 menit 16 detik membuat Blazers memperkecil jarak 91-94 dari Nuggets.

Aksi Lillard itu kemudian dibalas oleh Jokic yang mencetak dua angka untuk menambah keunggulan Nuggets menjadi 96-91 atas Blazers. Duel Blazers vs Nuggets semakin menegangkan ketika waktu kuarter empat hanya menyisakan tiga menit.

Dua lemparan bebas Lillard membuat Blazers menempel Nuggets 98-99. Namun, Nuggets kembali bisa menjauh setelah Gary Harris sukes menyarangkan dua angka dan membuat skor menjadi 110-104 masih untuk keunggulan Nuggets.

Nuggets akhirnya mampu menutup laga 116-112 atas Blazers setelah Jamal Murray mencetak dua poin ketika kuarter empat tersisa 3,4 detik.

Kemenangan atas Blazers pada game keempat membuat Nuggets menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Jokic mempimpin perolehan poin Nuggets dengan mencetak triple-double 21 poin, 12 rebounds, dan 11 assists. Di kubu lawan, Damian Lillard menjadi penyumbang angka terbanyak Blazers dengan raihan 28 poin, 3 rebounds, dan 7 assists.

Game kelima Denver Nuggets vs Portland Trail Blazers pada semifinal Wilayah Barat NBA Playoffs selanjutnya akan digelar di Pepsi Center markas Nuggtes, Selasa (7/5/19) malam waktu setempat.

Bertualang ke Tempat Wisata Unik di Malang, Kampung Biru Arema

Terus Ikuti Berita Basket NBA Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM