Hasil NBA Playoffs Hari Ini: Kawhi Leonard ‘Menggila’, Raptors Tekuk Sixers di Game 4

Senin, 6 Mei 2019 10:36 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Lanjar Wiratri
© Vaughn Ridley/Getty Images
Bintang basket Toronto Raptors, Kyle Lowry dihadang dua pemain Philadelpia 76ers dalam NBA Playoffs 2019. Copyright: © Vaughn Ridley/Getty Images
Bintang basket Toronto Raptors, Kyle Lowry dihadang dua pemain Philadelpia 76ers dalam NBA Playoffs 2019.

INDOSPORT.COM – Kawhi Leonard tampil luar biasa ketika Toronto Raptors menekuk Philadelpia 76ers 101-96 pada game empat semifinal Wilayah Timur NBA Playoffs 2019, Senin (06/05/19) pagi WIB.

Duel tuan rumah Philadelphia 76ers menjamu Toronto Raptors di Wells Fargo Center berlangsung seru dari awal hingga akhir laga. Dipimpin Kawhi Leonard, Raptors yang tertinggal 1-2 dari Sixers tampil kesetanan dan berhasil merebut game keempat.

Kolaborasi Leonard dengan Marc Gasol dan Pascal Siakam membawa Raptors unggul 24-21 atas Sixers pada kuarter pertama. Skor kemenangan Raptors pada kuarter pertama dibuka oleh Siakam yang sukses mengeksekusi dua lemparan bebas.

Ketika kuarter pertama tersisa kurang dari satu menit, rebound Serge Ibaka membuat Raptors unggul 24-19 atas Sixers. Namun aksi lay-up Jimmy Butler membuat Sixers memperkecil ketertinggalan menjadi 21-24 dari Raptors di akhir kuarter pertama.

Upaya Sixers mengejar ketertinggalan dari tamunya berlanjut di kuarter dua. Akan tetapi, usaha keras pasukan Brett Brown untuk mengejar skor harus berhadapan dengan tembok tebal defense Raptors.

Meski Sixers mencetak tambahan 24 poin, namun Raptors tetap unggul 47-45 setelah Leonard mampu menambah angka ketika kuarter dua menyisakan waktu 19,2 detik.

Memasuki kuarter tiga, duel Sixers vs Raptors semakin sengit. Lemparan tiga angka James Ennis III dan Tobias Harrs membuat Sixers membalikkan perolehan angka menjadi 75-73.

Namun Ibaka kembali menjadi penyelamat Raptors di kuarter tiga. Memanfaatkan assist Gasol, power forward berdarah Spanyol-Kongo itu membuat skor menjadi imbang 75-75 di akhir kuarter tiga.

Di kuarter empat, Kawhi Leonard menunjukkan kelasnya setelah dua lemparan bebasnya membuat Raptors unggul 91-87 atas Sixers. Tak hanya Leonard, Danny Green juga tampil ‘menggila’ di kuarter empat.

Empat lemparan bebas Green membawa Raptors unggul tipis 98-92 atas tuan Sixers. Raptors akhirnya menutup laga dengan kemenangan 101-96 atas Sixers melalui dua poin yang disumbangkan oleh Siakam ketika laga menyisakan waktu 12,4 detik.

Kawhi Leonard memimpin perolehan poin Raptors dengan mencetak double-double 39 angka, 14 rebounds, dan 5 assists. Sedangkan Ibaka dan Kyle Lowry masing masing menyumbang 12 poin, 9 rebounds dan 14 poin, 6 rebounds.

Berkat kemenangan tersebut, Raptors sukses menyamakan kedudukan menjadi 2-2 dengan Sixers dalam semifinal Wilayah Timur NBA Playoffs 2019. Game kelima Toronto Raptors vs Philadelphia 76ers selanjutnya akan digelar di Scotiabank Arena markas Raptors pada Selasa (7/5/19) malam waktu setempat.


Bertualang ke Tempat Wisata Unik di Malang, Kampung Biru Arema

Terus Ikuti Berita Basket NBA Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM