Liga Inggris

Manchester United Gagal Move On dari Kejayaan Masa Lalu

Senin, 6 Mei 2019 13:11 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Para pemain Manchester United terlihat frustrasi dengan hasil pertandingan Liga Primer Inggris menghadapi Huddersfield, Minggu (05/05/19). (Foto: Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images) Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Para pemain Manchester United terlihat frustrasi dengan hasil pertandingan Liga Primer Inggris menghadapi Huddersfield, Minggu (05/05/19). (Foto: Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images)

INDOSPORT.COM – Legenda sepak bola Liverpool, John Barnes mengatakan kegagalan Manchester United di beberapa pertandingan Liga Primer Inggris 2018/19 membuat mereka memiliki kemiripan dengan Liverpool.

Barnes menganggap kegagalan Manchester United diakibatkan hilangnya sosok Sir Alex Ferguson, serupa Liverpool yang telah kehilangan sosok Bill Shankly saat menjabat sebagai pelatih The Reds tahun 90-an.

“Ada kemiripan. Era Sir Alex sudah berlalu, mereka (Manchester United) harusnya tahu sulit untuk mengikuti keberhasilan dulu,” ujar Barnes dilansir laman berita olahraga Mirror.

“Begitu juga Liverpool. Mereka sebaiknya tidak terpaku keberhasilan Bill Shankly. Saat ini, Liverpool dilatih oleh Klopp dan mereka harus menerimanya,” tambah mantan pemain Liverpool itu.

Bagi Barnes, kedua belah pihak tim sepak bola hanya mampu mengandalkan keberhasilan tokoh lama yang mampu membuat sukses tanpa melihat keterbatasan di era yang baru.

Manchester United, yang pada awalnya merupakan raksasa tangguh di Liga Primer Inggris, tampaknya sudah kehilangan pamornya. Terbukti, dengan beberapa kegagalan di lima laga terakhir di mana Red Devil hanya mampu satu kali menang, dua kali kalah, dan dua kali seri.

Hal terkini, skuat Ole Gunnar Solskjaer mampu ditahan imbang 1-1 oleh Huddersfield yang merupakan klub posisi buncit klasemen Liga Primer Inggris 2018/19, Minggu (05/05/19) malam WIB.

Ikuti Terus Perkembangan Liga Inggris dan Berita Sepak Bola Lainnya di INDOSPORT.COM