Bola Internasional

Ahli Kebugaran Ini Larang 2 Bintang Muda Ajax Berpuasa, Apa Alasannya?

Selasa, 7 Mei 2019 02:34 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Yohanes Ishak
© Lars Baron/Getty Images
Hakim Ziyech (kedua dari kiri) berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Real Madrid di perempat final Liga Champions 2018/19. Copyright: © Lars Baron/Getty Images
Hakim Ziyech (kedua dari kiri) berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Real Madrid di perempat final Liga Champions 2018/19.

INDOSPORT.COM – Dua bintang muda Ajax Amsterdam, Hakim Ziyech dan Noussair Mazraoui harus rela tak menunaikan ibadah puasa setelah ahli kebugaran, Raymond Verheijen melarang mereka berpuasa.

Ziyech dan Mazraoui merupakan dua pemain muslim yang ada di skuat Ajax dan sebagai seorang muslim, kedua bintang muda tersebut tentunya ingin menjalankan kewajiban mereka menjalankan puasa Ramadhan.

Menurut ahli kebugaran Verheijen saat ini merupakan saat yang tidak tepat bagi kedua bintang tersebut berpuasa, karena mereka akan melakoni laga-laga krusial menjelang akhir musim.

Di Liga Belanda, Ajax masih bersaing ketat dengan PSV Eindhoven dalam perebutan gelar musim ini, mereka saat ini masih mengoleksi poin yang sama hingga di pekan ke-32 dan masih tersisa empat pertandingan lagi jika mereka ingin memastikan gelar juara Liga Belanda 2018/19.

Demikian pula di Liga Champions 2018/19, mereka masih harus menghadapi Tottenham Hotspur di leg kedua yang akan berlangsung Kamis (09/05/19) mendatang di Amsterdam Arena. Meskipun sudah unggul di leg pertama, namun tim asuhan Ten Hag masih harus tetap menjaga fokus agar tidak tergelincir di leg kedua.

“Ajax sedang memasuki fase-fase krusial dan akan menjadi tindakan yang tidak bertanggung jawab jika mereka tetap memutuskan berpuasa,” ujar Verheijen dikutip dari berita sports di Mirror.

“Ketahanan tubuh pemain juga akan berkurang karena puasa akan mengubah pola latihan dan makan selama 11 bulan terakhir,” pungkasnya.

Namun kabarnya, pelatih Ajax Amsterdam tak setuju dengan keputusan Verheijen dan dikabarkan memberikan kebebasan bagi para pemainnya untuk berpuasa. 

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM