Liga Indonesia

Alasan Bek Arema FC Tak Tertarik dengan Liga Champions Eropa

Selasa, 7 Mei 2019 22:59 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Juni Adi
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pemain Arema FC, Arthur Cunha. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pemain Arema FC, Arthur Cunha.

INDOSPORT.COM - Arthur Cunha mengaku tidak kecewa setelah kerap melewatkan sejumlah laga seru di Liga Champions Eropa, lantaran terkendala soal waktu tayang di Indonesia.

Defender tangguh Arema FC itu bahkan mengaku sudah lama tidak menyimak pertarungan sengit kompetisi para tim juara Eropa itu musim ini.

"Sudah tidak pernah nonton. Karena terlalu malam," kata pemain kebangsaan Brasil tersebut.

"Ya memang tidak bisa nonton lagi. Pertandingannya main pas di sini subuh. Saya harus tidur," sambung dia.

Padahal, Liga Champions Eropa sendiri kini telah memasuki babak seru yakni penentuan untuk masuk partai puncak yang diperebutkan 4 tim, yakni Liverpool vs Barcelona dan Ajax Amsterdam vs Tottenham Hotspur.

Ditanya siapa tim yang menjadi jagoannya merebut trofi juara musim ini, Arthur juga tidak memilih satu diantara empat tim itu.

"Tidak. Saya tidak punya tim jagoan (di Liga Champions Eropa)," ungkap dia.

Kendala itu juga yang membuatnya tidak bisa menyimak kiprah Manchester United, eks klubnya saat menjalani trial tahun 2007 lalu.

Saat itu, dia mendapatkan kesempatan langka untuk menempuh masa trial di MU berkat kontribusi para pemandu bakat di Brasil.

Sayangnya, Arthur tidak seberuntung Fabio dan Rafael da Silva, dua rekannya yang kemudian terpilih menjadi bagian dari proyek masa depan MU di bawah besutan Sir Alex Ferguson pada tahun 2008.