Liga Indonesia

Dua Bulan Menanti, Zidane Lega Gabung Arema FC

Selasa, 7 Mei 2019 21:23 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Skuat Arema FC. Ian Setiawan/INDOSPORT Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Skuat Arema FC. Ian Setiawan/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Striker muda Arema FC, Zidane Pulanda mengaku lega dengan peresmian statusnya menjadi bagian dari Arema FC di Liga 1 musim ini, setelah menantikan kesempatan selama dua bulan terakhir.

Selama periode itu, Zidane menjalani masa trial bersama bersama Dedik Setiawan dkk sejak 4 Februari lalu. Adik kandung Victor Pulanda, pemain legendaris Persipura Jayapura itu pun dipastikan mengisi satu tempat di lini depan Arema FC.

"Sangat lega dan sesuai harapan saya. Tentu harus bersyukur toh," tukas Zidane Pulanda dengan logat Papua-nya yang khas.

Di bawah besutan Milomir Seslija, Zidane akan mengisi satu dari tujuh slot pemain U-23, sesuai yang tercantum dalam regulasi Liga 1 musim ini.

Selain dirinya, slot pemain U-23 juga dihuni oleh Titan Agung Fawazi, Andrian Francisco dan Vikrian Akbar yang tergabung di tim Arema FC U-19 tahun lalu. Sementara tiga nama lainnya adalah Hanif Sjahbandi, Muhamad Rafli dan Jayus Hariono.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Zidane Pulanda Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTStriker muda Arema FC, Zidane Pulanda.

"Saya yakin, bisa membantu tim ini lebih baik lagi. Untuk saya, ya harus kerja lebih keras," tandas penyerang berusia 18 tahun itu.

Masuk skuat tim Singo Edan memang sudah diimpikannya sejak lama. Sejak menempuh karier di sejumlah kejuaraan kelompok umur, baru tahun ini lah Zidane akan memulai karirnya sebagai pemain profesional.

Zidane memulai kariernya di tim junior Persipura, hingga berlaga di Liga 1 U-19. Dia juga sempat menimba ilmu di luar Papua, namun batal berlaga di Liga 2 bersama Persikad Depok tahun 2017 lalu.

Seneng-seneng Bareng The Jakmania

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM