Bola Internasional

Beri Ucapan Hari Raya Ramadan, Michael Essien Diajak Bobotoh Tarawih

Selasa, 7 Mei 2019 11:28 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Pikiran Rakyat/Armin Abdul Jabbar
Michael Essien mendapatkan respon unik dari suporter Persib Bandung setelah unggahan ucapan Ramadhan di akun Instagram pribadinya. Copyright: © Pikiran Rakyat/Armin Abdul Jabbar
Michael Essien mendapatkan respon unik dari suporter Persib Bandung setelah unggahan ucapan Ramadhan di akun Instagram pribadinya.

INDOSPORT.COM – Eks Persib Bandung, Michael Essien, kembali menjadi buah bibir para Bobotoh. Pemain sepak bola asal Ghana itu ‘diajak’ para suporter Persib untuk menunaikan ibadah tarawih setelah mengucapkan selamat Ramadhan di akun Instagram pribadinya, michaelessien.

“Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan untuk teman-teman muslim dan para pengikut. Ramadhan berkah,” tulis Essien dalam unggahan tersebut. Ia sendiri mengunggah foto yang bermakna bulan suci Ramadhan tersebut dengan kalimat Arab.

Unggahan Essien tersebut direspons oleh akun febrianfajrii95 dan bonacitz yang mengajak serta Essien menunaikan ibadah tarawih. Selain itu, banyak dari para Bobotoh yang mengucapkan terima kasih dan bertanya kepada Essien mengenai rencananya kembali berkunjung ke Indonesia.

Tak perlu heran jika Essien ikut mengucapkan kalimat tersebut. Pasalnya, ia pernah bermain sepak bola di Indonesia bersama Persib, yang mana mayoritas penduduknya beragama Islam. Selain itu, masyarakat di negaranya sendiri hampir 20 persen memeluk Islam.

Beberapa rekannya di Tim Nasional Ghana yang pernah merumput di Liga Primer Inggris pun menjalankan ibadah Ramadhan. Mereka adalah Andre Ayew (West Ham United, Swansea City) dan Jordan Ayew (Aston Villa, Swansea City).

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Michael Essien® (@michaelessien) on

Essien sendiri kini merumput di liga sepak bola Azerbaijan bersama Sabail FK. Ia resmi bergabung pada 16 Maret 2019 lalu. Sejauh ini, mantan pemain Chelsea ini baru mencatatkan tiga penampilan dengan 128 menit bermain.

Pemain sepak bola berusia 36 tahun ini bermain di Azerbaijan setelah sempat tidak memiliki klub sejak keluar dari Persib pada 20 Maret 2018. Meski sudah jarang bermain, banderolnya kini masih terbilang mahal, yakni 500 ribu euro (setara 8 miliar rupiah).

Ikuti Update Berita Sepak Bola Internasional Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%