Liga Inggris

Chelsea Harus Tiru Langkah Liverpool yang Berani Jual Coutinho

Selasa, 7 Mei 2019 02:00 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Chelsea disarankan jual Eden Hazard layaknya Liverpool yang jual Countinho Copyright: © Getty Images
Chelsea disarankan jual Eden Hazard layaknya Liverpool yang jual Countinho

INDOSPORT.COM - Legenda Liverpool, John Barnes, mengungkapkan bahwa Chelsea harus menjual megabintangnya, Eden Hazard sebagai langkah awal  untuk meniru kesuksesan The Reds yang mampu bersaing di kompetisi domestik dan Eropa.

Hal ini seperti yang ia ungkapkan dalam wawancaranya bersama Bein Sports. Barnes meyakini bahwa keputusan Liverpool untuk membuang Philippe Countinho 2018 lalu sebagai tonggak awal kesuksesan anak asuh Jurgen Klopp untuk berbicara lebih diberbagai kompetisi.

Penjualan Coutinho menurutnya membuat Liverpool menjadi tim yang lebih baik meski pemain asal Brasil tersebut merupakan kunci permainan yang diterapkan Klopp. Dengan alasan tersebut, ia mernyarankan Chelsea untuk menjual Hazard agar dapat menyamai The Anfield Gank.

"Saya pikir mereka (Chelsea) harus menjual Hazard. Ia tampak mendominasi mereka. Sehingga setiap bola yang mereka dapatkan pasti diberikan kepadanya (Hazard)," ujar Barnes.

Ia pun meyakini Chelsea akan menjadi tim yang lebih baik tanpa Hazard karena mereka memiliki pemain-pemain yang apik. Barnes juga menyayangkan perlakuan khusus yang diberikan The Blues kepada pemain asal Belgia tersebut yang membuat pemain bintang yang lain meredup.

"Saya pikir Chelsea memiliki pemain yang hebat. Namun semua meredup karena Hazard seorang. Mereka (pemain Chelsea) tidak bisa menunjukkan tajinya karena pasti semuanya soal Hazard," tambahnya.

Hazard sendiri tengah diisukan akan hijrah ke Real Madrid karena kontraknya yang akan habis pada tahun depan. Hingga saat ini, transfer tersebut belum menemui titik temu karena tidak adanya kesepakatan yang tercapai baik dari pihak Chelsea maupun Los Blancos.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola internasional Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT