Liga Italia

Jika Putuskan Pecat Spalletti, Inter Harus Keluarkan Dana Fantastis

Selasa, 7 Mei 2019 15:57 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti. Copyright: © Getty Images
Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti.

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Inter Milan sedang diambang kegalauan antara memecat atau mempertahankan Luciano Spalleti akhir musim nanti.

Inter Milan musim ini di bawah asuhan Luciano Spalletti memang mengalami perfoma yang naik turun. Hal tersebut terbukti setelah mereka gagal lolos dari babak penyisihan fase grup Liga Champions 2018/19.

Sementara itu posisi mereka di empat besar Serie A Italia 2018/19 juga masih belum aman, pasca-bermain imbang 0-0 atas Udinese di stadion Friulli-Venezia Giulia, pada Senin (06/05/19) kemarin.

Hasil imbang atas Udinese memang tidak mengubah posisi Inter di peringkat ketiga klasemen sementara Serie A Italia 2018/19, tetapi hasil tersebut membuat jarak mereka dengan penghuni peringkat empat, Atalanta, kini hanya berselisih satu poin.

Posisi Inter juga tak hanya mendapat ancaman dari Atalanta tetapi juga dari tim sekotanya, AC Milan. Tim asuhan Gennaro Gattuso tersebut sukses menghajar dengan skor 2-1 yang membuat posisi mereka dengan Kubu Biru-Hitam hanya berselisih tiga poin saja.

Dilansir dari kanal berita olahraga Italia, Calciomercato, belum amannya posisi I Rossoneri di Liga Champions musim depan, kabarnya membuat pemilik klub, Suning Group, tidak berencana mempertahankan pelatih sepak bola berkepala pelontos di Giuseppe Meazza musim depan.

Tetapi keinginan mereka untuk melepas Spalletti masih penuh pertimbangan, mengingat banyaknya jumlah uang kompensansi yang harus dibayarkan jika mereka memutuskan melepas Spalletti.

Kontrak Spalletti yang masih tersisa sekitar dua tahun lagi atau baru berakhir pada Juni 2021 mendatang, paling tidak membuat Inter harus membayarkan kompensasi sebesar 28 juta euro atau setara Rp448,03 miliar.

Sampai saat ini, belum ada keputusan pasti dari petinggi Inter soal masa depan Luciano Spalletti di Giusepe Meazza musim depan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%