Liga Indonesia

Kalteng Putra Telah Resmi Datangkan Shahin Balijani?

Selasa, 7 Mei 2019 16:01 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© shahinbalijani10pv
Shahin Balijani diyakini telah bergabung sebagai pemain Kalteng Putra FC. Copyright: © shahinbalijani10pv
Shahin Balijani diyakini telah bergabung sebagai pemain Kalteng Putra FC.

INDOSPORT.COM – Kalteng Putra FC diyakini telah mendatangkan pemain terbaru mereka asal Iran, Shahin Balijani. Dilansir dari situs Transfermarkt, Balijani tercatat telah bergabung ke klub berjuluk Laskar Isen Mulang itu pada Minggu (05/05/19) kemarin.

Balijani bergabung setelah tidak terikat kontrak dengan klub mana pun sejak Juli 2018. Adapun klub terakhir yang ia bela adalah Shahin Bushehr yang bermain di kompetisi kasta kedua liga sepak bola Iran.

Pemain berposisi striker itu sebelumnya malang melintang di kompetisi sepak bola Iran dan Azerbaijan. Bahkan di negara yang belakangan disebutkan, ia pernah meraih trofi liga sepak bola kasta kedua negara tersebut pada 2017/18 bersama FK Khazar Baku.

Balijani didatangkan sebagai pengisi jatah pemain asing asal Asia. Namun, jatah tersebut saat ini masih diisi oleh gelandang asal Korea Selatan, Yoo Hyun-Koo. Yoo sendiri baru didatangkan dari Sriwijaya FC pada 27 Januari 2019 lalu, sebelum gelaran Piala Presiden 2019 dimulai.

Yoo mencatatkan empat penampilan dalam gelaran tersebut. Ia bermain penuh dalam kemenangan Kalteng Putra di babak perempatfinal melawan Persija Jakarta yang berakhir 4-2 lewat babak adu penalti. Dalam turnamen yang sama, ia bermain sebanyak empat kali dengan total 223 menit bermain.

Yoo dikabarkan sedang menjalani proses naturalisasi untuk mendapatkan paspor Indonesia. Namun, hingga kini, statusnya masih belum jelas.

Jika tak kunjung mendapatkan kewarganegaraan Indonesia setelah Liga 1 2019 dimulai, salah satu dari Yoo dan Balijani harus terdepak dari klub asal Kota Palangkaraya tersebut.

Skenario terburuknya, Kalteng Putra harus memilih satu di antara keduanya di tengah waktu yang tidak banyak. Manajer Gomes de Oliveira perlu menimbang dengan baik apakah ia lebih membutuhkan pemain dengan tipe menyerang seperti Balijani atau sedikit lebih bertahan layaknya Yoo.

Ikuti Update Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%