Liga Spanyol

Resmi! Dua Pemain Muda Indonesia Perkuat Klub Divisi 4 Spanyol

Selasa, 7 Mei 2019 13:10 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© instagram.com/helmyputra07
Helmy ketika masih membela Club International de Amistad di Division Honor 2018/19. Copyright: © instagram.com/helmyputra07
Helmy ketika masih membela Club International de Amistad di Division Honor 2018/19.

INDOSPORT.COM – Helmy Putra Damanik dan Muhammad Reza Kusuma dikabarkan resmi memperkuat CD Cristo Atletico B, klub yang berkompetisi di Tercera Division B (kasta keempat liga sepak bola Spanyol untuk tim cadangan/U-23), untuk musim 2019/20 mendatang.

Dilansir dari akun Instagram vamos.ina, keduanya telah diperkenalkan di Estadio Nueva Balastera, markas klub sepak bola  tersebut. Keduanya terlihat mengenakan jersey ungu, sesuai dengan warna kebesaran Cristo Atletico.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Vamos Indonesia (@vamos.ina) on

Kedua pemain sepak bola Indonesia kelahiran tahun 2000 ini sebelumnya tampil memukau bersama klub Club International de Amistad yang berkompetisi di Division Honor (kasta sepak bola tertinggi untuk kompetisi U-19).

CI de Amistad berada dalam satu liga bersama tim muda Real Madrid, Atletico Madrid, Leganes, Getafe, Real Valladolid, dan Rayo Vallecano.

Dilansir dari situs sepak bola Division Honor, pada 17 Februari 2019 lalu, Reza mencetak satu gol ke gawang tim muda Rayo Vallecano. Ia melakukannya pada menit ke-75 setelah masuk sebagai pemain pengganti enam menit sebelumnya. Gol semata wayang Reza mambawa timnya menang dengan skor 1-0.

Selain itu, Helmy yang juga rekan setim Reza juga pernah menjadi penentu kemenangan Amistad setelah mencetak gol ke gawang Santa Marta pada 19 Januari 2019 lalu. Lesakan Helmy ke gawang Enrique Perez itu menjadi satu-satunya gol yang tercipta pada laga tersebut.

Helmy juga pernah mendapatkan pemain terbaik dalam pekan tersebut. Pemain berposisi striker itu berada di tengah-tengah para pemain muda Real Madrid dan Atletico Madrid.

Sementara itu, Cristo senior akan tetap berlaga di kasta keempat sepak bola Spanyol setelah menempati posisi kedelapan klasemen grup 8 musim 2018/19 ini. Klub asal kota Palencia ini pada 2017 lalu sempat hampir promosi ke divisi tiga. Namun, kiprahnya dihentikan oleh Deportivo Alaves B di babak play-off.

Ikuti Update Berita Sepak Bola LaLiga Spanyol dan Bola Internasional Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%