Bola Internasional

Laga Garuda Select vs Leicester City Jadi Sorotan Media Amerika

Selasa, 7 Mei 2019 11:49 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© mysupersoccer
Garuda Select dalam laga uji coba melawan Leicester City U-17. Copyright: © mysupersoccer
Garuda Select dalam laga uji coba melawan Leicester City U-17.

INDOSPORT.COM - Media berita olahraga asal Amerika Serikat, Fox Sports menyoroti hasil pertandingan Garuda Select vs Leicester City U-17. Dalam laga sepak bola tersebut, Garuda Select sukses menahan imbang Leicester City U-17 dengan skor akhir 2-2.

Berkat hasil ini, Fox Sports menyebutkan bahwa Garuda Select menyajikan permainan sepak bola yang bagus. Selain itu, dalam laporan tersebut menegaskan bahwa Garuda Select merupakan tim yang sulit dikalahkan.

"Sekali lagi, mereka (Garuda Select) terbukti menjadi tim yang sulit dikalahkan oleh salah satu akademi sepak bola terbaik di Inggris, yaitu Leicester," demikian laporan Fox Sports dalam artikelnya.

Sementara itu, melawan Leicester City U-17, Garuda Select tampil menyerang. Pelatih Fakhri Husaini memasang formasi 4-3-3 dengan mengandalkan Sutan Zico sebagai ujung tombak dan ditopang oleh Amanar dan Supriadi.

Hasilnya terbukti positif, karena Garuda Select mendominasi serangan di awal babak pertama. Bahkan, Garuda Select mampu membuka skor terlebih dahulu lewat tendangan keras Brylian Aldama pada menit ke-34.

Namun, keunggulan Garuda Select tidak bertahan lama. Selang lima menit dari gol Brylian, Leicester City menyamakan kedudukan.

Imbang di babak pertama, Garuda Select langsung menaikkan intensitas serangannya di awal paruh kedua. Hasilnya, belum semenit babak kedua berjalan, Bagus Kahfi yang baru masuh berhasil melakukan aksi solo run melewati empat pemain Leicester City.

Pemain sepak bola berambut kribo itupun dengan tenang mengarahkan bola ke gawang Leicester City dan membuat Garuda Select unggul 2-1.

Sayangnya skor 2-1 tersebut tak mampu dipertahankan Garuda Select yang dalam pertandingan itu dipimpin pelatih Fakhri Husaini. Leicester City mampu menyamakan kedudukan kembali, sehingga skor akhir menjadi imbang 2-2.

Usai bermain imbang dengan Leicetser City U-17, Garuda Select akan melakoni uji coba selanjutnya di Inggris dengan menghadapi klub sepak bola besar asal London, Chelsea, pada 11 Mei 2019 mendatang.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Internasional lainnya di INDOSPORT.COM