Bola Internasional

Tangani Garuda Select, Fakhri Husaini Ungkap Pengalaman Bulan Puasa di Inggris

Selasa, 7 Mei 2019 22:31 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT. COM - Fakhri Husaini, pelatih Timnas Indonesia U-19 itu kini harus menjalani bulan puasa di tanah Inggris, seiring tugasnya menangani skuat Garuda Select.

Ya, Fakhri Husaini beberapa waktu belakangan memang diketahui tengah berada di Inggris. Ia pergi ke Negeri Tiga Singa untuk memantau perkembangan para pemain Indonesia yang tergabung ke dalam skuat Garuda Select.

Sosok Fakhri Husaini pun hingga kini masih menetap di sana. Bahkan, sejak laga melawan Leicester City pada Senin (6/5/19) lalu, Fakhri Husaini mulai bertindak sebagai pelatih Garuda Select.

Tugas Fakhri Husaini untuk memantau perkembangan kemampuan Bagus Kahfi dkk. ini terbilang cukup spesial. Kebetulan, Fakhri Husaini harus melaksanakan tugasnya sambil menjalankan ibadah bulan puasa.

Fakhri Husaini pun mengungkap pengalamannya ketika harus berpuasa di tanah Inggris. Menurutnya, puasa di Inggris tidak jauh berbeda dengan di Indonesia.

"Alhamdulillah ini hari puasa kedua saya di Inggris. Tidak ada yang aneh, sama seperti puasa di Indonesia," ungkap Fakhri Husaini kepada INDOSPORT, Selasa (7/5/19).

Namun, Fakhri Husaini menambahkan, ada perbedaan soal rentang waktu puasa di Indonesia dan Inggris. Menurutnya, puasa di Inggris lebih lama, yakni sekitar 17 jam.

"Hanya waktu berbukanya lebih panjang, puasa di sini 17 jam," jelas Fakhri Husaini.

Sosok Fakhri Husaini sendiri punya unsur kedekatan dengan tim Garuda Select yang kini tengah ditanganinya. Para pemain di skuat Garuda Select mayoritas pernah menjadi anak asuh Fakhri Husaini di Timnas Indonesia U-16 yang mengikuti Piala Asia U-16 2018 lalu.


Bertualang ke Tempat Wisata Unik di Malang, Kampung Biru Arema

Terus Ikuti Berita Seputar Sepak Bola dan Garuda Select di INDOSPORT.COM