Liga Indonesia

Gabung Persib, Ini Cara Ampuh Agar Rene Mihelic Tidak Kena Bully Bobotoh

Selasa, 7 Mei 2019 20:41 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) memperkenalkan Rene Mihelic sebagai pemain trail Persib di 1933 Dapur & Kopi, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (07/05/2019). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) memperkenalkan Rene Mihelic sebagai pemain trail Persib di 1933 Dapur & Kopi, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (07/05/2019).

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Indonesia, Persib Bandung, hari ini, Selasa (07/05/19), resmi mendatangkan Rene Mihelic sebagai pemain asing teranyar mereka di Liga 1 2019.

Nama Rene Mihelic belakangan memang santer dikabarkan akan merapat ke Persib Bandung. Sebuah situs asal Jerman, Transfermarkt, bahkan sudah mengamini kabar ini.

Kedatangan Mihelic tentu saja disambut baik oleh Bobotoh. Maklum, ia adalah pemain yang dinanti-nantikan suporter setelah rumor tentangnya tersiar di media. 

Namun, bermain di klub sebesar Persib dengan ribuan suporter fanatik tentu saja akan mudah bagi Mihelic. Bisa jadi, nasib pemain Slovenia ini bakal berakhir tragis seperti Lopicic. 

Tampil kurang maksimal dan kena bully suporter, Lopicic akhirnya harus didepak manajemen Pangeran Biru. 

Akan tetapi, Rene Mihelic tak perlu khawatir. Ada sejumlah cara ampuh agar dirinya bisa terhindar dari bully-an Bobotoh, terutama di sosial media. 

Apa saja cara ampuh tersebut? Berikut ulasannya. 

1. Tampil Baik

Tak ada cara paling manjur bagi Rene Mihelic untuk terhindar dari bully Bobotoh selain tampil ciamik bersama Persib. 

Tentu saja Mihelic punya modal untuk cara satu ini. Selain masih berusia prima, Mihelic tercatat memiliki kemampuan yang baik sebagai seorang gelandang serang. 

Hal ini bisa dilihat dari catatan statistiknya. Rene tercatat pernah bermain di sejumlah liga di Eropa seperti Liga Slovenia, Hungaria, hingga Portugal. 

Ia pun menjadi pemain inti di tim yang dibelanya. Di Liga Slovenia saja misalnya, ia mencatatkan 140 laga dan mencetak 20 gol serta 21 assist

2. Ramah Terhadap Suporter

Pemain yang dicintai suporter tentu saja adalah pemain yang ramah terhadap mereka. 

Mihelic bisa memanfaatkan sosial media untuk menjangkau Bobotoh di luaran sana. Membalas komentar, serta memposting foto kebersamaan dengan suporter. 

Cara ini cukup ampuh untuk membina hubungan yang baik dengan suporter. 

3. Coba Masakan Sunda/Indonesia

Tak ada salahnya jika Mihelic memulai kebiasaan baru di Bandung, yakni menyantap makanan Sunda. Cara ini pun bisa semakin menyatukan dirinya dengan Bandung. 

Mihelic bisa mengundang Bobotoh untuk menemaninya makan. Atau bahkan membuat vlog. 

Cara ini pernah dilakukan Michelle Essien yang kepincut dengan makanan Indonesia, bahkan makanan kaki lima sekali pun. 

Demikianlah beberapa cara ampuh yang bisa buat Mihelic terhindar dari cemoohan suporter saat bermain di Liga 1 2019.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM