Liga Indonesia

Shahin Balijani, Jawaban Kalteng Putra Usai Gagal Rekrut Diego Forlan?

Selasa, 7 Mei 2019 20:25 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© shahinbalijani10pv
Shahin Balijani striker asal Iran. Copyright: © shahinbalijani10pv
Shahin Balijani striker asal Iran.

INDOSPORT.COM - Kalteng Putra mendaratkan penyerang asal Iran, Shahin Balinjani. Apakah Shahin Balijani jawaban dari gagalnya Kalteng Putra merekrut Diego Forlan. 

Kalteng Putra merupakan salah satu klub promosi di Liga 1 2019. Kalteng Putra pun tampak serius dalam bursa transfer pemain. 

Keseriusan itu ditunjukkan Kalteng Putra agar tak sekadar numpang lewat di Liga 1 2019. Setelah sukses promosi, Kalteng Putra langsung mengincar beberapa pemain top. 

Salah satunya adalah penyerang asal Uruguay yang pernah membela Manchester United, Diego Forlan. Meski sudah secara resmi mengontak Diego Forlan, Kalteng Putra gagal mendapatkannya karena beberapa hal. 

Salah satunya karena Kalteng Putra bukan klub dari Ibu Kota Negara. Selain Diego Forlan, Kalteng Putra juga sempat dikabarkan akan merekrut Marko Simic dari Persija Jakarta. 

Tetapi akhirnya Kalteng Putra menjatuhkan pilihan pada pemain lain. Setelah memiliki Patrick Wanggai kemudian Diogo Campos, kini Shahin Balijani dikabarkan telah merapat ke Kalteng Putra. 

Pemain asal Iran yang pernah menjuarai kasta kedua Liga Azerbaijan itu berposisi sama seperti Diego Forlan. Meski kariernya kalah mentereng dari Diego Forlan, setidaknya Shahin Balijani punya beberapa kelebihan saat ini.

Shahin Balijani masih berusia 27 tahun, dan masih berada di usia emas. Shahin Balijani juga punya tinggi 195 cm, sedangkan Diego Forlan 180 cm. 

Dengan kelebihannya itu, Shahin Balijani seolah menjadi jawaban bagi Kalteng Putra usai gagal merekrut Diego Forlan atau Marko Simic. 

Kini, tugas Gomes De Oliviera adalah membuat penyerang-penyerang yang dimilikinya dapat tampil sesuai harapan suporter. Shahin Balijani sendiri akan bersaing dengan Patrick Wanggai untuk posisi target man. 

Sedangkan untuk Diogo Campos, sejauh ini Gomes De Oliviera lebih suka menempatkannya di posisi penyerang lubang atau trequartista. 

Senang-senang Bareng The Jakmania

Ikuti Terus Berita Liga 1 dan Berita Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM