Liga Champions

Liga Champions Liverpool vs Barcelona: Suarez-Coutinho Calon Dibully?

Selasa, 7 Mei 2019 07:13 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© GABRIEL BOUYS/GETTYIMAGES
2 pemain bintang Barcelona, Luis Suarez (kiri) dan Philippe Coutinho berselebrasi bersama di sebuah pertandingan.jpg Copyright: © GABRIEL BOUYS/GETTYIMAGES
2 pemain bintang Barcelona, Luis Suarez (kiri) dan Philippe Coutinho berselebrasi bersama di sebuah pertandingan.jpg

INDOSPORT.COM - Jelang laga Liga Champions antara Liverpool vs Barcelona, nama Luis Suarez dan Philippe Coutinho bisa menjadi bulan-bulanan publik Anfield. Bagaimana bisa?

Suarez dan Coutinho dulunya merupakan mantan pemain bintang Liverpool yang kerap disanjung dan diidolakan oleh para fans The Reds, terutama bagi mereka yang datang langsung ke Anfield, markas andalan Liverpool.

Meski tidak sempat memberikan gelar Liga Primer Inggris untuk si Merah, setidaknya mereka yang kini telah berseragam Barcelona memberikan warna tersendiri bagi Liverpool.

Suarez misalnya, ia pernah menjadi mesin gol yang mematikan di Liga Primer Inggris dari tahun 2011 hingga 2014. Penyerang ber-KTP Uruguay ini bahkan pernah memberikan gelar Piala Liga Inggris untuk Liverpool di musim perdananya, yakni 2011/12.

Bahkan, ia juga menjadi momok bagi tim lawan manapun, karena hampir seluruh tim unggulan Liga Primer Inggris pernah merasakan ketajamannya.

© Getty Images
Luis Suarez, mantan pemain Liverpool. Copyright: Getty ImagesLuis Suarez, saat menjadi pemain bintang Liverpool di tahun 2011 hingga 2014 lalu.

Sementara Coutinho, meski tak pernah memberikan gelar satu pun, namun ia mampu menjadikan permainan Liverpool lebih atraktif dan menarik untuk dilihat. Sejumlah umpan dan peluang yang ia ciptakan pun tak dapat dipandang sebelah mata.

Dulu dipuja, kini bisa saja dicerca, hal itu bukan karena fans Liverpool yang langsung geram dengan keputusan mereka untuk gabung Barcelona, namun karena sikap Suarez dan Coutinho sendiri.

Dimulai dari Suarez, ia memutuskan berlabuh ke Camp Nou pada tahun 2014 lalu dan hingga sekarang dirinya masih bermain bagi Blaugrana.

© NurPhoto/GettyImages
Luis Suarez (tengah) saat pertama kali diperkenalkan Barcelona pada tahun 2014 lalu.jpg Copyright: NurPhoto/GettyImagesLuis Suarez (tengah) saat pertama kali diperkenalkan Barcelona pada tahun 2014 lalu.jpg

Pada pertemuan leg pertama di Camp Nou akhir pekan kemarin, Suarez mencetak 1 dari 3 gol yang dikemas oleh Barca saat melawan Liverpool. Menariknya, Suarez tanpa sungkan untuk melakukan selebrasi dengan penuh emosional.

Bahkan, sejumlah berita olahraga internasional menilai selebrasi yang dilakukan pemain berusia 32 tahun itu layaknya berhasil menjadikan Barcelona juara Liga Champions.

Tak butuh waktu lama, Suarez langsung dihujani kritikan oleh seluruh fans Liverpool di dunia maya alias sosial media.

Lalu bagaimana dengan Coutinho? Playmaker asal Brasil ini memang tidak mencetak gol pada pertandingan kemarin, lalu mengapa ia juga bisa dibully oleh fans The Reds di Anfield?

Semua ini berawal dari keinginan eks pemain Inter Milan itu yang mengaku sangat ingin pindah ke Barcelona pada awal musim 2017/18 lalu.

Bahkan, saat itu juga Coutinho dilaporkan sudah tidak sabar mengenakan kostum Barcelona dan sempat mangkir latihan bersama Liverpool.

Beruntung kala itu juga The Reds berhasil mempertahankannya, meski pada akhirnya Coutinho resmi ke Camp Nou pada Januari 2018 atau pertengahan musim.

© Getty Images
Philippe Coutinho saat diperkenalkan secara resmi oleh Barcelona kepada awiak media. Copyright: Getty ImagesPhilippe Coutinho saat diperkenalkan secara resmi oleh Barcelona pada Januari 2018 lalu.

Ketidakniatan Coutinho untuk memperkuat Liverpool di awal musim 2017/18 jelas bisa membuat fans Liverpool berang dan tidak akan melupakannya.

Hal inilah yang bisa menjadikan Suarez dan Coutinho terancam tidak mendapat sambutan yang meriah dari publik Anfield.

Bukan tidak mungkin juga ketika keduanya sedang menggiring bola, akan terdengar suara gemuruh ‘Boo….” dari tribun penonton Anfield.

© Peter Byrne/GettyImages
Luis Suarez (kiri) dan Philippe Coutinho saat masih berseragam Liverpool di tahun 2013 lalu. Copyright: Peter Byrne/GettyImagesLuis Suarez (kiri) dan Philippe Coutinho saat masih berseragam Liverpool di tahun 2013 lalu.

Kendati demikian, peluang kecil jika mereka akan mendapat sambutan yang manis tentu juga ada. Hanya saja, apa ada fans Liverpool yang benar-benar menerima tindakan dari keduanya? Menarik untuk dinanti.

Laga leg kedua semifinal Liga Champions antara Liverpool vs Barcelona akan tersaji pada hari Rabu, (08/05/19) pukul 02:00 WIB mendatang di Anfield.

Saat ini, Liverpool tertinggal 0-3 dari Barcelona, sehingga mereka membutuhkan skor 4-0 agar bisa melaju ke final Liga Champions 2019/20.

Ikuti terus berita sepak bola Liga Champions dan berita olahraga lainnya di INDOSPORT.COM