Liga Champions

Liverpool vs Barcelona: Duo Bintangnya Absen, Apa yang Dilakukan Klopp?

Selasa, 7 Mei 2019 12:01 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Sport Bible
Klopp bakal mainkan wonderkidnya untuk laga melawan Barcelona. Copyright: © Sport Bible
Klopp bakal mainkan wonderkidnya untuk laga melawan Barcelona.

INDOSPORT.COM -  Jurgen Klopp, bakal memaksimalkan wonderkidnya, Rhian Brewster, kala menghadapi laga sepak bola antara Liverpool vs Barcelona pada leg kedua semifinal liga champions 2018/19, Rabu (8/5) dinihari WIB.

Hal ini seperti yang diberitakan oleh laman berita olahraga Football Espana, dimana Klopp memberi sinyal bahwa Rhian Brewster bakal memainkan peran di laga hidup dan mati Liverpool. Keputusan ini ia ambil lantaran dua pemain bintangnya, Roberto Firmino dan Mohamed Salah, dipastikan absen.

"Rhian Brewster? Dia selalu siap. Ini adalah kesempatan besar untuknya. Apalagi ia terlihat tajam dalam beberapa pekan terakhir. Sama seperti pemain lainnya," ujar pria berkebangsaan Jerman ini kepada laman berita olahraga BBC Sports.

Namun, Klopp tidak menjamin apakan Rhian Brewster akan menjadi starter. Baginya dalam laga ini, siapapun pemain yang berada di dalam skuat dan menjadi pemain cadangan harus siap melawan anak asuh Ernesto Valverde ini. 

"Ketika kamu berada di bangku cadangan, kamu memiliki kesempatan untuk bermain," tambah Klopp.

Liverpool bakal tampil pincang dengan absennya Firmino dan Salah. Praktis, Klopp hanya dapat mengandalkan Sadio Mane, Xherdan Shaqiri, dan Divock Origi yang berstatus pemain senior di skuatnya. Meski ada nama Rhian, namun pengalamannya untuk tampil di laga penting ini nampak diragukan.

Laga nanti dipastikan akan berlangsung panas mengingat Liverpool membutuhkan empat gol guna meraih satu tempat di Final liga champions. Bagi Barcelona, laga ini harus diwaspadai oleh Lionel Messi dkk jika mereka tidak ingin tersingkir seperti musim lalu kala harus terkena comeback dari AS Roma.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM