Liga Inggris

Mesut Ozil Ucapkan Harapannya di Bulan Ramadan Tahun Ini

Selasa, 7 Mei 2019 13:59 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Mesut Ozil diketahui baru saja membagikan ucapan dan harapannya di bulan Ramadan tahun 2019 ini pada Senin (06/05/19) di akun Instagram pribadinya.

Bintang klub sepak bola Arsenal asal Jerman itu sendiri memang terkenal sebagai pemeluk agama Islam dan akan menjalankan ibadah puasa di sisa musim Liga Primer Inggris 2018/19 ini.

“Semoga menjadi Ramadan yang berkah untuk saudara dan saudari yang beragama Islam! Saya berharap ini akan menjadi bulan yang melimpahkan berkah,” tulis Ozil dalam Bahasa Inggris dan Turki.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Mesut Özil (@m10_official) on

Dalam unggahan foto tersebut, tampak foto dirinya ketika sedang berdoa sebelum memulai laga sepak bola bersama Arsenal di kancah Liga Primer Inggris. Saat berdoa tersebut, Ozil terlihat menengadahkan tangannya dan mengantongi sarung tangan yang sering ia gunakan saat bermain.

Ribuan pengikutnya yang tersebar di seluruh dunia, termasuk Indonesia, turut berkomentar dalam unggahan foto Ozil itu. Banyak dari mereka yang berterima kasih dan merasa senang dengan ucapan yang diberikan oleh bintang Timnas Jerman tersebut.

Ozil sendiri bukan satu-satunya pemain beragama Islam yang merumput di klubnya. Tiga rekannya di Arsenal, yakni Granit Xhaka, Mohamed Elneny, dan Shkordan Mustafi, memeluk kepercayaan yang sama dengan Ozil. Bintang klub lain seperti Mohamed Salah, Sadio Mane, N'Golo Kante, dan Paul Pogba juga demikian.

Terlepas dari itu, Ozil dan rekan-rekannya Arsenal sendiri berada di peringkat kelima Liga Primer Inggris 2018/19, dengan mengumpulkan 67 poin dari 37 pertandingan. Langkah The Gunners untuk bermain di Liga Champions musim 2019/20 mendatang sangat berat.

Pasalnya, selain mereka harus menang dengan selisih lima gol atau lebih melawan Burnley pada Minggu (12/5/19), Tottenham Hotspur yang berada di atasnya juga harus kalah lebih dari lima gol atas Everton.

Namun, jika klub asuhan Unai Emery tersebut gagal menang, mereka malah akan finis di peringkat enam jika Manchester United berhasil menaklukkan Cardiff City pada hari yang sama.

Ikuti Update Berita Sepak Bola Liga Primer Inggris Lainnya di INDOSPORT.COM