Liga Indonesia

Mihelic Gabung Persib, Netizen Pertanyakan Nasib Fabiano Beltrame

Selasa, 7 Mei 2019 16:09 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Arif Rahman/INDOSPORT
Kedatangan Rene Mihelic ke Persib Bandung mengundang tanda tanya Bobotoh mengenai nasib Fabiano Beltrame. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Kedatangan Rene Mihelic ke Persib Bandung mengundang tanda tanya Bobotoh mengenai nasib Fabiano Beltrame.

INDOSPORT.COM – Kedatangan Rene Mihelic ke Persib Bandung pada Selasa (7/5/19) memunculkan tanda tanya besar di antara para warganet Bobotoh.

Mereka mempertanyakan status bek terbaru Persib asal Brasil, Fabiano Rosa Beltrame, yang hingga saat ini belum kunjung mendapatkan status Warga Negara Indonesia (WNI)

Pasalnya, kehadiran Mihelic membuat Persib memiliki empat pemain asing non-Asia. Permasalahan Persib sendiri disebabkan karena regulasi Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) yang membatasi tiap klub untuk memiliki maksimal tiga pemain asing non-Asia.

Jika proses naturalisasi Fabiano selesai sebelum kick-off Liga 1 2019 dimulai, ia bisa bermain dengan status pemain nasional. Namun, jika berlangsung sebaliknya, ia bisa jadi terdepak dari skuat Maung Bandung asuhan Robert Rene Alberts sebelum kompetisi liga kasta teratas Indonesia itu dimulai.

Pertanyaan netizen tersebut terlihat di kolom komentar akun Instagram Persib, @persib_official, yang memperlihatkan Mihelic dengan jersey birunya. Akun Instagram @ahmadzk21 menyebutkan “(Dengan kedatangan Mihelic), Fabiano bagaimana nasibnya?”.

Selain itu, akun @galangkristiandrean juga menyebutkan “(Apakah) Fabiano berarti sudah (menyelesaikan) proses naturalisasinya?”

Para warganet pendukung Persib sendiri kini hanya bisa berdoa agar kedua pemain tersebut bisa sama-sama memperkuat tim Maung Bandung musim ini. Keduanya dinilai memiliki pengalaman dan kemampuan yang mumpuni di kancah sepak bola Tanah Air.

Mihelic terbukti kuat di lini tengah dan menjadi eksekutor bola mati di klub sebelumnya, Delhi Dynamos FC. Sementara itu, Fabiano telah malang melintang di kompetisi Indonesia dengan 332 penampilan dan mencatatkan 44 gol.

Ikuti Update Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%