Liga Spanyol

Penuh Haru, Diego Godin Ucapkan Salam Perpisahan dengan Atletico Madrid

Selasa, 7 Mei 2019 23:58 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
© Zimbio
Diego Godin, bek tengah sekaligus kapten dari Atletico Madrid. Copyright: © Zimbio
Diego Godin, bek tengah sekaligus kapten dari Atletico Madrid.

INDOSPORT.COMDiego Godin telah mengonfirmasi bahwa dirinya resmi meninggalkan Atletico Madrid pada akhir musim 2018/19.

Dalam konferensi pers, Godin menyatakan bahwa dirinya memutuskan untuk pergi dari Atletico Madrid karena tidak memperpanjang kontrak.

"Sederhananya, saya kapten tim yang telah berada di sini selama bertahun-tahun. Kami belum mencapai kesepakatan untuk melanjutkan kerja sama, jadi di tahap ini saya sudah selesai," ucap Godin dikutip dari situs berita olahraga Goal Internasional.

Perpisahan Godin dalam konferensi pers ini juga dihadiri oleh sang pelatih, Diego Simeone, seluruh skuat tim utama Atletico Madrid, dan ketua klub, Enrique Cerezo.

Perpisahan ini juga berjalan emosional dan penuh haru. Bahkan Godin sempat menitihkan air mata menahan kesedihannya.

Sebagai informasi, Godin bergabung dengan Atletico Madrid pada tahun 2010. Selama kurang lebih sembilan tahun, ia sudah bermain sebanyak 387 penampilan untuk klub.

Bermain bersama Atletico Madrid membuktikan bahwa Godin adalah salah satu bek terbaik di dunia dengan gaya bermain yang ngotot dan membantu klub menjadi pesaing gelar Barcelona dan Real Madrid.

Selama berseragam Atletico, Godin pun pernah mempersembahkan gelar LaLiga Spanyol pada musim 2013/14, dan dua gelar Europa League pada 2011/12 dan 2017/18.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Spanyol lainnya di INDOSPORT.COM