Liga Indonesia

Persib Bandung Agendakan Latihan Malam

Selasa, 7 Mei 2019 00:42 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Yohanes Ishak
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic memberikan materi latihan dengan intensitas yang cukup tinggi di Lapangan Saraga ITB, Kota Bandung, Kamis (14/02/2019). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic memberikan materi latihan dengan intensitas yang cukup tinggi di Lapangan Saraga ITB, Kota Bandung, Kamis (14/02/2019).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts berencana menggelar latihan di malam hari pada bulan Ramadan, untuk persiapan mengarungi kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia Liga 1 2019. 

Menurut mantan pelatih PSM Makassar ini, program latihan pada malam hari digelar untuk adaptasi anak asuhnya. Pasalnya, selama Ramadan seluruh pertandingan akan digelar pada malam hari yakni pukul 20.30 WIB. 

Selain itu, intensitas latihan yang diberikan pada malam hari dipastikan akan lebih tinggi jika dibandingkan dengan sore hari.

Karena, pada sore hari mayoritas pemain masih menjalankan ibadah puasa, sedangkan malam hari mereka sudah berbuka puasa, sehingga kondisinya lebih bugar. 

"Kita juga akan mencoba latihan malam, minggu ini setelah buka puasa, dengan intensitas yang tinggi dari sore hari. Kita akan memberikan menu latihan taktik dan teknik, tidak fisik," kata Robert Alberts di Lapangan Saraga ITB, Kota Bandung, Senin (06/05/19). 

© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (04/05/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTPelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (04/05/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

Pelatih asal Belanda ini menuturkan, untuk menghilangkan rasa jenuh, maka tidak sepenuhnya latihan digelar pada malam hari. Karena, ada beberapa materi juga, yang akan diberikan pada sore hari. 

"Mix (sore dan malam), kita harus tetap menjaga ritme. Saya rencana akan berlatih malam pada hari Kamis dan Minggu juga kita malam, jadi pemain tetap merasa enjoy, karena latihan malam intensitasnya tinggi, mereka bisa istirahat setelahnya," jelasnya. 

Sementara itu, pada sesi latihan perdana yang digelar di Lapangan Saraga ITB, Senin (06/05/2019), Supardi dan kawan-kawan terlihat antusias dan bisa menjalankan proram latihan yang diberikan pelatih.‎

Ikuti terus Berita Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM