Liga Indonesia

Main di Semifinal Piala AFC, PSM Makassar Berencana Pinjam Salah Satu Markas Klub Liga 1

Selasa, 7 Mei 2019 13:59 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Isman Fadil
© PSM Makassar
PSM Makassar akhirnya memamerkan jersey terbarunya untuk mengarungi Liga 1 musim 2019 ini. Copyright: © PSM Makassar
PSM Makassar akhirnya memamerkan jersey terbarunya untuk mengarungi Liga 1 musim 2019 ini.

INDOSPORT.COM - PSM Makassar yang dipastikan lolos ke babak semifinal Piala AFC zona ASEAN berencana menggunakan stadion baru atau alternatif pengganti Stadion Pakansari, yang selama babak penyisihan digunakan Marc Klok dkk. Rencana itu bertujuan untuk mendekatkan pertandingan PSM dengan para suporter.

Menurut bos PSM Makassar, Munafri Arifuddin jarak antara Makassar dengan Jakarta cukup jauh dan membutuhkan ongkos yang tinggi untuk para suporter. Terlebih saat ini, menurut Appi sapaan akrabnya, harga tiket sangat tinggi. 

Untuk penerbangan Jakarta ke Makassar itu sendiri, harga tiket saat ini dibanderol dengan harga terendah di kisaran Rp1,2 juta hingga Rp1,4 juta. Jadi para suporter yang ingin melihat langsung tim kesayangan ya berlaga paling tidak membutuhkan ongkos minimal Rp3 juta.

"Kita lihat nanti di mana stadion yang memungkinkan. Karena, kita harus mendekatkan dengan suporter PSM. Kalau ke Jakarta, butuh dua jam penerbangan dan terlalu mahal biayanya aalagi sekarang harga tiket sekarang tidak bersahabat," ujar Bos PSM Makassar, Munafri Arifuddin beberapa waktu lalu.

Adapun alternatif stadion baru nantinya antara lain, Stadion Patriot (Bekasi), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), Stadion I Wayan Dipta (Bali), dan salah satu stadion yang berada di Yogyakarta.

"Mungkin ada stadion yang bisa dipakai apakah di Jogja, Bali atau Surabaya. Tapi harus kami lihat dulu, sudah diverifikasi atau belum,"ujarnya.

Meski demikian Appi menegaskan bahwa dirinya belum memutuskan stadion mana yang akan dipakai. Apakah akan pindah atau tetap di Stadion Pakansari. Hanya saja, peluang untuk hengkang dari Stadion Pakansari terbuka lebar dengan catatan stadion yang akan dipilih nanti sudah lolos verifikasi dari AFC.

"Jadi kita akan mencari yang bisa dipakai dan sudah lolos verifikasi AFC," ujarnya.

Mengacu pada pernyataan tersebut, beberapa stadion yang cukup layak dan pernah menggelar event internasional adalah Stadion Maguwoharjo (Sleman) dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Bali).

Seneng-seneng Bareng The Jakmania

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Piala AFC Hanya di INDOSPORT.COM