Liga Champions

Rhian Brewster, Bocah 19 Tahun Pengganti Salah yang Siap Obrak-abrik Pertahanan Barcelona

Selasa, 7 Mei 2019 17:47 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Nick Taylor/Liverpool FC/Liverpool FC via Getty Images
Pemain Liverpool, Rhian Brewster. Foto: Nick Taylor/Liverpool FC/Liverpool FC via Getty Images Copyright: © Nick Taylor/Liverpool FC/Liverpool FC via Getty Images
Pemain Liverpool, Rhian Brewster. Foto: Nick Taylor/Liverpool FC/Liverpool FC via Getty Images

INDOSPORT.COM - Liverpool tengah di ujung tanduk di kompetisi Liga Champions musim ini. Sadio Mane dkk tengah tertinggal agregat 3-0 dari Barcelona di babak semifinal. 

Kesialan Liverpool tak hanya sampai di situ. Di kala butuh banyak gol, Liverpool justru kehilangan dua bomber utamanya, Mohamed Salah dan Firmino. 

Hal ini pun menimbulkan kekhawatiran di kubu Liverpool. Pasalnya, kedua pemain tersebut plus Sadio Mane menyumbang sepertiga lebih gol-gol Liverpool. 

Namun begitu, suporter Liverpool tak perlu panik. Pelatih Jurgen Klopp telah menyiapkan sosok pengganti Mo Salah. 

Dia adalah Rhian Brewster. Bocah 19 tahun yang bermain di Liverpool sejak 2017. 

Nama Rhian Brewster tentunya masih asing di telinga para penggemar sepak bola, terutama Liga Inggris. 

Maklum, Brewster belum sama sekali tampil untuk Liverpool sepanjang musim ini baik di Liga Primer maupun kompetisi lainnya. 

Namun, Jurgen Klopp bersikeras akan memainkan Brewster. Bahkan, Klopp bersedia menjamin. 

Dia (Brewster) siap. Ada peluang besar untuk dia bermain. Hampir pasti. Saya garansi. Ketika Anda berada di bangku cadangan, maka Anda adalah opsi untuk dimainkan," ujar Klopp dilansir dari Goal International

Rhian Brewster lahir pada 1 April 2019. Ia memulai kariernya di Chelsea pada tahun 2008 silam. Kenyang menimba akademi di London, pada 2014 ia pun memutuskan menyebrang ke Liverpool. 

Pada 2017 silam, ia sempat masuk daftar pemain cadangan The Reds kala berjumpa Crystal Palace di Liga Primer Inggris. Namun kesempatan itu belum datang padanya. 

Berbeda dengan klub, karier Brewster di Timnas Inggris justru lebih cemerlang. Pemuda 19 tahun itu jadi langganan Timnas Inggris dari kelompok usia U-16, U-18, dan U-18. 

Rhian Brewster merupakan bagian dari Timnas Inggris yang menjuarai Piala Dunia U-17 pada 2017 lalu.

Bahkan, ia sukses menyabet gelar individual yakni Top Skor Piala Dunia U-17. Total, di Timans Inggris ia mengoleksi 28  caps dan mencetak 24 gol. 

Sebagai pemain depan, Brester biasa memainkan posisi penyerang tengah. Dia juga bisa beroperasi sebagai second striker

Posisi yang agak berbeda dari Mo Salah. Namun, melihat penampilan ganasnya bersama Timnas Inggris, tentunya wajar bagi Brewster untuk diturunkan di panggung besar semifinal Liga Champions Eropa. 

Bisa jadi, laga nanti bakal jadi titik balik liverpool sekaligus karier sang pemain di Inggris dan Eropa. 

Terus Ikuti Perkembangan Liga Inggris dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM