Liga Indonesia

Sriwijaya FC Punya 3 Kiper, Legenda Klub Sebut Ketatnya Persaingan

Selasa, 7 Mei 2019 13:15 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Ilustrasi logo Sriwijaya FC. Copyright: © INDOSPORT
Ilustrasi logo Sriwijaya FC.

INDOSPORT.COM – Pelatih kiper yang juga legenda Sriwijaya FC Ferry Rotinsulu menyebut posisi penjaga gawang di tubuh Laskar Wong Kito bakal ada persaingan ketat. Sebab ketiga kiper memiliki kualitas yang hampir sama hebatnya untuk mengarungi Liga 2 2019.

Tim sepak bola asal Palembang tersebut menurunkan tiga kiper yang berbeda dalam tiga laga uji coba selama melakukan Training Center (TC) di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Pada partai uji coba perdana melawan Persebi Boyolali mereka menurunkan mantan kiper muda Persela Lamongan, Alexander.

Sementara saat lawan tim Liga 1 Badak Lampung FC di Stadion Jogjakarta Internasional School, Kas Hartadi sebagai pelatih kepala lebih memilih menurunkan kiper syarat pengalaman, Ferdiansyah. Dalam laga uji coba terakhir kontra Persis Solo di lapangan AURI mereka menurunkan Hendra Molle.

“Tim pelatih memang ingin melihat semua kiper di laga uji coba karena menentukan kiper utama butuh waktu lama, hal ini berbeda dengan menentukan pemain sepak bola di posisi lainnya,” ujar Ferry Rotinsulu seperti dilansir situs resmi klub Sriwijaya FC.

“Ketiga kiper kami masih memiliki peluang yang sama dan saya akan terus melihat perkembangan ketiga pemain ini, persaingan memang ketat namun mereka bersaing secara sehat” tambah mantan kiper Timnas Indonesia tersebut.

Sriwijaya FC memang dikenal memiliki kiper tangguh dan berkualitas. Nama Ferry menjadi salah satu contohnya ketika masa kejayaan klub asal Ibukota Sumatera Selatan tersebut meraih double winner Liga Indonesia dan Piala Indonesia 2007.

Dalam beberapa musim kompetisi sepak bola terakhir, ada juga nama Teja Paku Alam yang tampil apik bersama Sriwijaya FC sehingga ia mendapat panggilan Timnas Indonesia dalam beberapa kali kesempatan.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM