Liga Indonesia

Sutiyoso Singgung Praktik Match Fixing di Liga Indonesia

Selasa, 7 Mei 2019 12:16 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© bola.inilah.com
Sutiyoso (eks pembina Persija). Foto: bola.inilah.com Copyright: © bola.inilah.com
Sutiyoso (eks pembina Persija). Foto: bola.inilah.com

INDOSPORT.COM - Eks dewan pembina dari klub sepak bola Indonesia Persija Jakarta, Sutiyoso turut buka suara dengan menyinggung praktik pengaturan skor pertandingan (match fixing) di Liga Indonesia.

Bagi Sutiyoso kalau perilaku tersebut sebenarnya sudah terjadi begitu lampau. Akan tetapi saat ini sedang terangkat ke publik lantaran sudah bikin resah.

"Sebenarnya itu sudah lama saya rasa. Cuma ini aja lagi ketahuan. Oleh karena itu sepak bola kita tidak maju-maju karena itu (match fixing), gitu, kan," jelas Sutiyoso kepada INDOSPORT.

Kasus match fixing mulai menggema ketika akhir 2018 lalu, tepatnya di kompetisi Liga 2. Bahkan sejumlah media massa daring, cetak, dan elektronik menyoroti hal tersebut.

© ISTIMEWA
Caption Copyright: ISTIMEWAEks dewan pembina Persija Jakarta Sutiyoso.

"Jadi yang saya tahu itu, sepak bola di Indonesia banyak mafianya dan mereka itu gengster semua," beber pria yang biasa disebut Bang Yos ini.

Bahkan pihak kepolisian langsung membuat tim Satuan Tugas Anti Mafia Bola dan telah menangkap beberapa pelaku. Kini sejumlah pelaku tengah menjalani persidangan.

"Jadi mesti di lawan dengan habis-habisanlah," pungkas Bang Yos.

Nama Sutiyoso dikenal publik usai berhasil membawa Persija Jakarta meraih gelar juara di kompetisi Liga Indonesia 2001 silam dan menyajikan Piala Emas Bang Yos.

Curhat Sutiyoso Susah Payah Bangun Persija

Terus Ikuti Update Sutiyoso dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.