Liga Indonesia

Sylvano Comvalius: Tak Ada Striker yang Bisa Penuhi Ekspetasi Tinggi

Selasa, 7 Mei 2019 04:33 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Yohanes Ishak
© sylvanocomvalius
Striker anyar Arema FC, Sylvano Comvalius saat ikut latihan. Copyright: © sylvanocomvalius
Striker anyar Arema FC, Sylvano Comvalius saat ikut latihan.

INDOSPORT.COM - Sylvano Comvalius berharap tidak ada ekspektasi secara berlebihan terhadap performanya, di awal-awal kebersamaan sebagai striker asing baru Arema FC di Liga 1 musim ini.

Harapan itu dia lontarkan untuk menyikapi masih adanya sejumlah Aremania yang kecewa terhadap performanya di lapangan, pada laga uji coba melawan PSIS Semarang di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu 4 Mei yang lalu. 

Bomber kelahiran Belanda itu memang gagal melengkapi debutnya dengan torehan gol. Namun, performanya selama 80 menit di lapangan juga turut membantu kemenangan Arema FC dengan skor tipis 1-0 atas tim Mahesa Jenar.

"Bagaimana caranya, saya harus mencetak sampai 10 gol pada pertandingan pertama saya," ungkap Comvalion, julukan barunya dari Aremania.

"Apalagi, saya hanya sempat ikut latihan tim tiga kali saja sebelum pertandingan," sambung eks striker Bali United tersebut.

Maka dari itu, dia meminta kepada Aremania maupun publik sepak bola di Malang Raya agar lebih bersabar. Jangan sampai pemain merasa terbebani dengan tingginya ekspektasi yang justru terkesan berlebihan.

"Saya rasa, tidak ada striker mana pun di dunia yang bisa memenuhi ekspektasi tinggi di pertandingan pertamanya," ulas dia.

Comvalion menjalani debut secara berbeda dibanding Robert Lima Guimaraes awal Januari lalu. Saat itu, striker Brasil dengan julukan Gladiator bisa langsung menyumbang dua dari tujuh gol kemenangan Arema FC, karena lawan hanya lah tim amatir lokal.

Ikuti terus Berita Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM