Liga Champions

Ajax vs Tottenham: Menilik Kehebatan Frenkie de Jong vs Christian Eriksen

Rabu, 8 Mei 2019 18:04 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Eli Suhaeli/INDOSPORT
Ajax vs Tottenham Hotspur: Inilah statistik Frenkie de Jong dan Christian Eriksen. Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT
Ajax vs Tottenham Hotspur: Inilah statistik Frenkie de Jong dan Christian Eriksen.

INDOSPORT.COM - Pertandingan semifinal leg kedua Liga Champions 2018/19 antara Ajax Amsterdam vs Tottenham Hotspur akan berlangsung pada Kamis (09/05/19) di Johan Cruijff ArenA, Belanda. Masing-masing tim memiliki gelandang tangguh, yaitu Frenkie de Jong dan Christian Eriksen. Namun, keduanya memiliki statistik dan gaya bermain yang berbeda.

Dilansir dari laman portal berita olahraga Who Scored, Frenkie de Jong bersama Ajax pada 2018/19 ini telah mencetak empat gol dan tiga assist dari 39 pertandingan di Eredivisie Belanda dan Liga Champions.

Sementara itu, Christian Eriksen lebih hebat dengan berhasil mencetak sembilan gol dan 16 assist bersama Tottenham dari 44 laga yang ia ikuti di Liga Primer Inggris 2018/19 dan Liga Champions 2018/19.

Meski kalah di statistik jumlah gol dan assist, De Jong ternyata tidak memiliki kelemahan yang berarti dalam gaya bermainnya. Sebaliknya, ia sangat ahli dalam umpan bola, menggiring bola, dan umpan terobosan.

Eriksen memang memiliki kemampuan yang lebih banyak dibanding De Jong. Namun, ia juga memiliki tiga kelemahan.

Gelandang berusia 23 tahun itu sangat ahli dalam umpan terobosan, akurasi tendangan jarak jauh, tendangan bebas, dan assist. Namun, ia lemah dalam duel udara, tackling, dan finishing.

Dari berbagai statistik di atas, baik Frenkie de Jong maupun Christian Eriksen sama-sama memiliki kelebihan dan kelemahan. Dengan kemampuan mereka itu, pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions 2018/19 antara Ajax Amsterdam vs Tottenham Hotspur menjadi semakin menarik dan seru.

Ikuti Terus Perkembangan Berita Sepak Bola Liga Champions Hanya di INDOSPORT.COM