Liga Champions

Ajax Amsterdam vs Tottenham, Tuan Rumah Malah Asyik Main Kucing-Kucingan

Rabu, 8 Mei 2019 16:28 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Soccrates/Getty Images
Situasi pertandingan Tottenham Hotspur vs Ajax di leg pertama Liga Champions. Soccrates/Getty Images Copyright: © Soccrates/Getty Images
Situasi pertandingan Tottenham Hotspur vs Ajax di leg pertama Liga Champions. Soccrates/Getty Images

INDOSPORT.COM – Para pemain Ajax Amsterdam memamerkan skill operan dan kontrol pada sesi latihan menjelang laga melawan Tottenham Hotspur di leg kedua babak semifinal Liga Champions pada hari Kamis (09/05/19) dini hari WIB.

Pada pertandingan yang digelar di Johan Cruyff Arena, Amsterdam, Ajax akan bermain habis-habisan agar bisa lolos ke babak final dan berjumpa Liverpool.

Mereka tidak akan membiarkan Tottenham membalas dendam atas kekalahan 0-1 yang dialaminya di markas sendiri pada pertemuan pertama pekan lalu.

Demi menjaga asa tersebut, Ajax melakukan sesi latihan di pusat pelatihan. Namun, bukannya menjalani latihan secara intens mereka justru memainkan game tradisional kucing-kucingan.

Ajax, melalui akun resminya di Twitter, membagikan secara langsung sesi latihan unik itu. Beberapa pemain berdiri melingkar, dan di tengah terdapat dua orang pemain yang berperan sebagai kucing.

Para pemain di garis lingkaran secara bergantian saling melemparkan umpan bola ke rekan setimnya dengan ritme yang cepat. Dua pemain di tengah harus mengejar kemana arah bola itu pergi. Jika bola berakhir direbut pemain yang di tengah, maka ia berhak mengisi posisi pemain yang mengumpan bola.

Latihan ini sejatinya sangat berguna untuk melatih ketangkasan umpan dan kontrol bola. Semakin cepat mereka memberi umpan, maka si pemain yang di tengah akan semakin kewalahan mengejar bola.

Bisa dipahami. Apabila para pemain Ajax mengaplikasikan taktik ini saat berhadapan dengan tim besutan Mauricio Pochettino, bukan tidak mungkin mereka bisa memetik kemenangan di leg kedua.

Pasalnya, dengan taktik ini Mattijs de Light dan rekannya bisa dengan mudahnya menekan kubu Son Heung-Min baik secara fisik maupun mental.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT