Liga Indonesia

Arema FC Berbagi Keberkahan Ramadan Bersama Para Santri Pondok Pesantren

Rabu, 8 Mei 2019 19:52 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Arema FC berbagi keberkahan Ramadhan dengan bukber para santri Ponpes Roudlotul Masyhuri di ruang ganti pasca latihan di Stadion Kanjuruhan Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Arema FC berbagi keberkahan Ramadhan dengan bukber para santri Ponpes Roudlotul Masyhuri di ruang ganti pasca latihan di Stadion Kanjuruhan

INDOSPORT.COM - Tak hanya fokus pada persiapan tim, Arema FC juga turut berbagi keberkahan bulan suci ramadan melalui acara buka puasa bersama (bukber) para santri dan santriwati pondok pesantren.

Acara itu memang tidak digelar secara terbuka, demi menjaga kekhusyukan beribadah. Tim Singo Edan menggelarnya di dalam ruang ganti pasca menjalani program latihan di Stadion Kanjuruhan Malang, Rabu (08/04/19) sore.

"Acara ini hanya sederhana, apalagi di Bulan Ramadan. Sebagai upaya menjaga tradisi dalam puasa," kata General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

"Di mana langit dijunjung, ya disitu bumi dipijak. Harus selalu menjaga nilai tradisi," sambungnya.

Dari pantauan INDOSPORT.com, gelaran bukber itu memang demikian sederhana. Namun, nilai religius yang terkandung di dalamnya sangat berkesan.

Puluhan santri dan santriwati dari Pondok Pesantren Roudlotul Masyhuri hadir dan turut berdoa bersama. Hamka Hamzah dkk pun dengan hikmat membaca doa dan Shalawat secara bersama-sama.

"Semoga acara ini barokah, dan semuanya mendapatkan berkah di bulan Ramadhan ini," sambung dia.

Puluhan santri itu pun tampak bahagia bisa mendapatkan kesempatan bertatap muka dengan pemain idolanya secara dekat. Melalui dua paket nasi tumpeng yang lengkap dengan lauk pauk, acara bukber itu pun ditutup dengan makan bersama dan ramah tamah di tengah gelapnya Stadion Kanjuruhan.

Seneng-seneng Bareng The Jakmania

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM