Liga Indonesia

Bali United Diliburkan, Yabes Roni Fokus Kuliah

Rabu, 8 Mei 2019 15:07 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Rudi Merta/INDOSPORT
Yabes Roni, pemain Bali United yang masih menjalani kuliah semester tujuh. Copyright: © Rudi Merta/INDOSPORT
Yabes Roni, pemain Bali United yang masih menjalani kuliah semester tujuh.

INDOSPORT.COM – Waktu libur tiga hari yang diberikan oleh tim pelatih Bali United dimanfaatkan oleh Yabes Roni Malaifani untuk mengurus kegiatan perkuliahannya. Mantan pemain Timnas U-19 ini bertolak ke Yogyakarta untuk mengunjungi kampusnya setelah sebelumnya menjalani laga Kratingdaeng Piala Indonesia 2019 kontra Persija Jakarta.

“Saat ini, saya (berada) di Yogyakarta dan sedang menyempatkan datang langsung ke kampus untuk mengurus berbagai keperluan. Selama ini, saya kuliah secara online,” ucap Yabes pada Selasa (7/5/19) dilansir dari situs resmi Bali United.

Meski menjalani jadwal padat di kompetisi sepak bola Indonesia, ia tetap ingin mengutamakan pendidikannya. Ia sendiri mengambil kuliah di Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Yogyakarta.

“Pendidikan tetap penting untuk siapa pun, tak terkecuali atlet. Saat ini saya telah menginjak semester ketujuh. Saya berharap tahun depan bisa lulus dan segera wisuda,” ucap Yabes.

Ia dijadwalkan kembali ke Pulau Dewata pada kamis (9/5/19) untuk kembali mengikuti sesi latihan bersama Bali United. Selama bulan Ramadan, ia dan rekan setimnya akan berlatih malam hari untuk menyesuaikan dengan pemain yang berpuasa.

Pemain kelahiran Alor ini telah membela tim Serdadu Tridatu sejak musim 2017. Hingga saat ini, ia telah mencatatkan 42 penampilan untuk Bali United di seluruh kompetisi. Pemain yang kerap dimainkan sebagai sayap kiri ini telah mencetak tiga gol dan dua assists.

Dari ketiga gol tersebut, dua di antaranya ia cetak ke gawang Borneo FC pada 14 Mei 2017 di ajang Liga 1. Ia sukses memanfaatkan umpan Sylvano Comvalius dan Miftahul Hamdi untuk menyerangkan bola ke gawang Muhammad Ridho.

Sedangkan, gol sisanya ia ciptakan di kancah Piala AFC pada 7 Maret 2018. Ia mencetak gol pertama Bali United ke gawang klub asal Vietnam, Thanh Hoa FC, pada menit ke-66. Dalam laga itu, Bali United memenangkan pertandingan dengan skor 3-1.

Ikuti Update Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM